Akibat Ubah Warna Mobil Plat ‘RFS’, Begini Nasib Rachel Vennya

Jakarta: Selebgram Rachel Vennya memenuhi panggilan ke Ditlantas Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kepemilikan kendaraan yang tidak sesuai dengan identitas pada STNK. Atas perbuatannya, Rachel dikenakan sanksi tilang dengan denda Rp500.000 atau 2 bulan kurungan penjara.
 
Kasubdit gakkum ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Yuwono menyebut, dalam pemeriksaan ini penyidik mencecar Rahel dengan 15 pertanyaan selama sekitar 2 jam. Kepada penyidik, Rachel mengaku telah mengganti warna mobilnya yang semula putih menjadi hitam.
 
Mobil tersebut dilapisi stiker berwarna hitam dove pada tahun 2020. Rachel beralasan saat membeli mobil tersebut hanya tersedia warna putih metalik padahal Ia mencari mobil berwarna hitam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Memang bukan pelat RAS ya, ini adalah pelat umum yang bisa dimiliki masyarakat. Jadi ini pelat dengan nomor pilihan” ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, dalam tayangan Metro Hari ini, Selasa, 26 Oktober 2021.
 
Sementara mengenai plat kendaraan RfS yang digunakan Rachel, Argo menyebut bukan nomor asli yang digunakan pejabat publik. Plat kendaraan tersebut bisa digunakan masyarakat karena menggunakan tiga angka kombinasi bukan empat angka sebagaimana nomor khusus untuk pejabat negara. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *