10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta

Lee Seung-gi adalah selebriti Korea Selatan yang dikenal karena bakatnya yang luar biasa. Kiprahnya di industri hiburan Korea Selatan memang terbilang cemerlang. Sederet penghargaan bergengsi telah berhasil di raih oleh pria yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Dongguk ini.

Tidak hanya piawai berakting, aktor yang berada di bawah naungan agensi Hook Entertainment ini memiliki bakat lain yang bisa membuat para penggemar terpesona.

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Seung-gi
  • Nama panggung: Lee Seung-gi
  • Posisi: Actor, Host, Singer
  • Tempat dan tanggal lahir: Banghak 1(il)-dong, Seoul, Korea Selatan 13 Januari 1987
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiak: Capricorn
  • Tinggi badan: 182 cm
  • Golongan darah: B
  • Instagram: @leeseunggi.official

Fakta Lee Seung-gi

Jika kamu salah satu penggemar pria pemilik tinggi 182 cm ini, kamu wajib menyimak fakta menarik tentang Lee Seung-gi yang telah Bacaterus rangkum dalam artikel di bawah. Seperti apa itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Menguasai Tiga Bahasa

Lee Seung-gi adalah salah satu aktor yang memiliki kemampuan berbicara dalam tiga bahasa. Selain bahasa Korea, pria yang kerap muncul di berbagai variety show ini mampu berbicara dalam dua bahasa asing yaitu, Inggris dan Jepang.

Kemampuannya dalam berbahasa asing dapat dilihat saat ia melakukan sesi interview untuk dramanya berjudul Vagabond. Dimana ia sempat menunjukkan kepiawaiannya dalam menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Inggris.

Pihak agensi yang menaunginya menyebut bahwa Seung-gi memang tengah rajin mempelajari bahasa Inggris. Sementara kemampuannya dalam berbicara bahasa Jepang, ia peroleh saat masih duduk di bangku SMA. So, jangan heran bila kemampuannya berbicara dalam bahasa Jepang dinilai cukup fasih.

2. Debut Sebagai Penyanyi

10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta 5

Sebelum terjun sebagai seorang aktor, member dari program televisi Master In the House ini mengawali karier sebagai seorang penyanyi balad. Ia sendiri memulai karier musiknya pada usia yang terbilang muda, yaitu 17 tahun. “You’re my Woman” menjadi salah satu lagunya yang berhasil meningkatkan popularitasnya di industri musik Korea Selatan.

Berkat lagu tersebut, Seung-gi menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang berhasil meraih penghargaan Best Newcomer di berbagai ajang musik seperti SBS Music Awards dan 15th Seoul Music Awards pada tahun 2004 silam. Pada tahun 2007 sendiri, ia kembali menunjukkan prestasinya dengan memenangkan penghargaan “Best Male Solo Artist” di ajang penghargaan Mnet.

3. Dicintai Penggemar Jepang

Popularitas Seung-gi memang bukan hanya sebatas di Korea Selatan, Ia diketahui memiliki cukup banyak penggemar di negeri Sakura, Jepang. Seung Gi pertama kali melakukan debut di Jepang pada tahun 2012 silam. Lagunya dalam album berjudul Time for Love berhasil masuk dalam daftar tangga musik Jepang dalam waktu yang cukup singkat.

Seung-gi sendiri sempat tampil dalam sebuah konser musik bertajuk Nippon Budokan di Tokyo, Jepang. Pada kesempatan itu, Ia sukses menunjukkan kepiawaiannya dalam membawakan lagu di hadapan 8000 penggemar Jepang.

4. Siswa yang Cerdas

10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta 9

Seung-gi diketahui merupakan siswa yang cukup berprestasi saat masih duduk di bangku sekolah. Ia merupakan salah satu siswa yang cukup cerdas. Selain memiliki nilai akademis yang cukup baik, aktor penyuka olahraga sepak bola ini juga sangat ahli dalam berbagai bidang seni.

Seung-gi diketahui sempat menjadi vokalis utama dalam grup band yang dibentuk Sekolah. Selain itu, Ia juga sempat diangkat menjadi ketua OSIS di sekolah karena prestasinya yang dianggap cukup baik di sekolah.

5. Pembawa Obor Olimpiade

10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta 11

Pada tahun 2012, aktor pemeran Cha Dae Woong dalam My Girlfriend is Gumiho ini mendapat kesempatan untuk membawakan obor Olimpiade London pada tahun 2012. Samsung yang diketahui sebagai sponsor utama untuk olahraga yang diadakan empat tahun sekali tersebut memilih Seung-gi untuk menjadi perwakilan Korea dalam membawakan obor.

Terpilihnya Seung-gi memang hal yang sangat wajar, mengingat pemain drama Brilliant Legacy ini merupakan brand ambasador untuk sejumlah produk Samsung. Pada kesempatan tersebut, banyak penggemar yang datang ke Manchester, Inggris untuk melihat secara langsung aktor tersebut berlari membawa obor Olimpiade.

6. Populer Berkat Brilliant Legacy

10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta 13

Debut Seung-gi di dunia akting dimulai pada tahun 2006 dengan berperan dalam drama berjudul The Infamous Chil Sisters. Karier aktingnya sendiri mulai mendapat perhatian publik setelah berperan dalam drama Brilliant Legacy yang tayang pada tahun 2009.

Baca juga:

Berkat kemampuan aktingnya yang baik dalam drama tersebut. Ia pun mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Brilliant Legacy sendiri berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi saat awal penayangan hingga drama tersebut berakhir.

Kesuksesannya tersebut kemudian ditutup dengan berhasil meraih penghargaan sebagai “Most Popular Actor” dan “Best Couple” bersama lawan mainnya Han Hyo Joo.

7. Konselor Psikologi Anak Bersertifikat

Kiprahnya di industri hiburan memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai judul drama dan film telah berhasil dimainkan aktor tampan ini. Meski dikenal sebagai pribadi ceria yang kerap menghibur penonton dengan tingkah yang lucu, tetapi pelantun tembang The Ordinary Man ini ternyata memiliki perhatian yang cukup serius pada anak-anak.

Untuk salah satu program variety show bertema anak yang bertajuk ‘Little forest’, Lee Seung-gi mengungkapkan bahwa dia berusaha keras untuk bisa menjadi penjaga terbaik bagi anak-anak. Untuk itu, ia bahkan sampai berusaha mendapatkan lisensi untuk konseling anak. Tindakan yang dilakukannya tersebut pun berhasil mengundang kekaguman dari para penggemar.

8. Aktor Termuda Penerima Daesang

10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta 17

Lee Seung-gi adalah salah satu aktor yang memiliki mama besar di industri hiburan Korea. Berbagai penghargaan telah berhasil diraihnya. Baik itu untuk karier bermusiknya maupun kariernya sebagai pembawa acara dan seorang seorang aktor.

Lee Seung-gi sendiri diketahui sempat dinobatkan sebagai aktor termuda penerima Daesang pada tahun 2018 untuk program reality show yang dimainkannya bertajuk ‘Master In The House‘. Daesang sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada artis atau penyanyi di Korea Selatan.

Kesuksesannya menyabet penghargaan tersebut menjadi bukti lain bahwa ia adalah salah satu selebriti yang cukup berpengaruh di industri hiburan Korea selatan.

9. Melakukan Adegan Berbahaya dalam Film

10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta 19

Jika beberapa selebriti kerap menggunakan aktor pengganti saat harus melakoni adegan berbahaya, Lee Seung-gi sendiri cukup berani melakukan adegan berbahaya seorang diri. Aksi beraninya tersebut dapat dilihat dalam drama Vagabond bersama aktris cantik Suzy.

Berkat totalitas aktingnya dalam drama tersebut, ia mendapat banyak pujian dari tim produksi dan para penggemar. Pasalnya sebagian besar adegan berbahaya dalam drama tersebut dilakukan Seung-gi tanpa seorang aktor pengganti.

Keberaniannya melakukan aksi berbahaya pun pada akhirnya berbuah manis karena Vagabond menjadi salah satu drama yang memiliki rating cukup tinggi.

10. Penerima Best Ballad Award

10 Fakta Lee Seung Gi, Selebriti Korea yang Multitalenta 21

Sama seperti karier aktingnya, karier bermusik Seung-gi juga dikenal cukup menonjol. Suaranya yang lembut menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh pria berzodiak Carpricorn ini. Kepiawaiannya dalam mengolah nada memang sangat baik. Beberapa single album telah berhasil ia rilis dan meraih respons yang cukup positif dari para penikmat musik Korea Selatan.

Pada ajang Penghargaan musik 35th Golden Disc Awards yang diselenggarakan pada 9-10 Januari 2021 silam. Seung-gi diketahui berhasil menerima penghargaan sebagai Best Ballad Award. Prestasinya tersebut menambah daftar panjang penghargaan yang telah berhasil diraih olehnya.

Demikianlah 10 fakta Lee Seung Gi yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Sebagai seorang publik figur, ia memang berhasil mencuri perhatian dunia. Dengan bakat dan kerja kerasnya, ia berhasil menjadi sosok yang cukup dikagumi tidak hanya di negeri asalnya Korea tapi juga di luar negeri. Semoga informasi di atas bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk terus berkarya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *