Pria Ini Bisa Temukan Kembali Motornya yang Dicuri, 90 Menit Malingnya Terciduk

Suara.com – Salah satu alat terbaik untuk memperbesar peluang untuk menangkal pencurian motor adalah piranti pelacak.

Buktinya adalah kejadian pencurian motor eksotik bernama Super Soco karya Mike Philip.

Dilansir dari MCN, aksi pencurian beberapa menit setelah Mike mengunci sepedanya di luar rumahnya.

Tak cuma kunci stang, ia juga menggembok cakram dan banyak hal lainnya. Walau sudah memasang banyak perangkat pengaman, namun motor tersebut tak luput sasaran pencuri.

Baca Juga: IMI dan Hyundai Tandatangani MoU, Kembangkan Ekosistem Sepeda Motor Listrik

Mike menyadari bahwa motornya hilang setelah tetangganya memberi tahu mengenai sepedanya hilang.

Untungnya motor ini dilengkapi dengan pelacak. Kemudian Mike menyalakan aplikasi Super Soco di ponselnya untuk melihat lokasi langsungnya sementara orang lain menelepon polisi.

“Setelah memberi tahu polisi tentang situasinya, saya mendapat telepon dari petugas di kendaraan pengejar, meminta saya untuk memberi tahu dia tentang lokasi sepeda,” kata Mike.

“Saya menerima pesan kembali yang memberi tahu saya bahwa lima mobil patroli telah dikerahkan untuk membantu memulihkan sepeda. Pada titik ini, mesin telah menempuh jarak 12 mil di selatan rumah saya di Pontypridd dan sedang dalam perjalanan menuju Cardiff,” kata warga Inggris ini.

“Setelah mengetahui bahwa itu telah diam selama beberapa menit, saya menerima pemberitahuan dari aplikasi yang mengatakan bahwa baterai telah terputus karena pencuri mencoba menghentikan alarm. Saya memberi tahu petugas yang mengejar sebelum mendapatkan pesan kembali beberapa menit kemudian yang memberi tahu saya bahwa mereka berdiri di sebelahnya, setelah menemukannya disimpan di belakang mobil real estat putih,” lanjutnya.

Baca Juga: Tertangkap! Onani di Motor Korban, Pelaku Teror Sperma di Pesanggrahan Ternyata Mahasiswa

Pencarian motor yang raib ini memakan waktu kurang dari 90 menit dari awal hingga akhir, dengan petugas polisi kemudian melaporkan bahwa pencuri tampak terkejut.

Pelacak juga memiliki bonus tambahan untuk membantu polisi menangkap sepasang pencuri sepeda ‘terkenal’.

Sayangnya, ketika mereka mencoba untuk menonaktifkan alarm, pencuri melakukan kerusakan yang cukup parah pada motor. Untungnya Mike mendapat penggantinya dari Super Soco.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *