BRI Liga 1: Kecewa Keputusan Wasit, Persebaya Akan Layangkan Protes dan Singgung VAR

Bola.net – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso melontarkan kritik pedas atas kepemimpinan wasit pada laga kontra Persela Lamongan. Pasalnya ada beberapa keputusan yang dinilai merugikan tim Kota Pahlawan.

Laga Persebaya vs Persela yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman dipimpin oleh wasit asal Jakarta, Musthofa Umarella. Dia dibantu asisten wasit, Arsyad Najamudin dan Pranoto.

Keputusan yang dikritik Aji Santoso ketika tendangan bebas Jose Wilkson pada menit 35′ tidak dianggap gol. Padahal bolanya dinilai sudah melewati garis.

Begitu pula dengan gol Ivan Carlos yang terjadi hanya beberapa detik setelah tendangan bebas tersebut. Aji menilai pemain Persela sudah dalam posisi offside terlebih dahulu.

“Yang jelas komisi wasit harus segera turun tangan untuk mengevaluasi,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual usai laga, Kamis (21/10/2021).

Aji merasa perlu Komisi Wasit turun tangan karena kejadian itu tidak hanya ditemukan di BRI Liga 1. Tapi di Liga 2, dia juga banyak menemukan keputusan kontroversial pengadil lapangan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *