Mesin Berpotensi Mati Mendadak, Mitsubishi Lakukan Recall Atas Xpander Cross

Suara.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melakukan recall atau penarikan kembali untuk model Mitsubishi Xpander.

Kali ini, perusahaan berlogo tiga berlian itu harus menarik Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition karena potensi timbulnya masalah pada sistem lampu sein dan lampu hazard.

“MMKSI telah mensubmit laporan recall produk ke Kementerian Transportasi RI, serta telah menginformasikan dan mengundang seluruh konsumen dengan mobil terlibat untuk berpartisipasi pada aktivitas ini,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, saat dikonfirmasi Suara.com.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition tampak buritan. Simak pelek seru selaras warna body [PT MMKSI].
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition tampak buritan. Simak pelek seru selaras warna body [PT MMKSI].

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan di Mitsubishi Motors Corporation (MMC), ditemukan bahwa pemasangan komponen Around View Monitor (AVM) di unit Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dengan produksi 2021.

Baca Juga: Selain Xpander, Ternyata Ini Mobil Terlaris dari Mitsubishi

Hal ini berpotensi menimbulkan masalah pada sistem lampu sein dan lampu hazard, berpotensi mengganggu jalur komunikasi dan informasi antar ECU kendaraan, serta berpotensi menyebabkan mesin berhenti bekerja pada saat mobil dikendarai.

Namun, secara aktual tidak ada kasus yang telah dilaporkan terkait hal ini. Aktivitas akan dilakukan dengan melepas komponen AVM yang terpasang pada mobil terdampak.

“Kami yakin dan berharap pelanggan kami memahami dengan baik, bahwa aktivitas recall produk adalah cara yang tepat untuk memastikan mobil layak jalan sehingga mereka terlindungi dari masalah yang tidak terduga,” terang Nakamura-san.

Konsumen dengan unit terlibat dan telah menerima undangan resmi agar tidak ragu untuk berpartisipasi pada aktivitas ini, yang telah diselenggarakan sejak 4 Oktober 2021 di seluruh diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia.

Sebagai informasi Mitsubishi Xpander di Indonesia tercatat beberapa kali recall atau ditarik kembali dari tangan konsumen sejak diluncurkan perdana di pameran otomotif GIIAS berlangsung pada Agustus 2017.

Baca Juga: Menjaga Harga Jual Kembali Mobil dengan Merawat di Bengkel Resmi

Untuk diketahui, recall atau kampanye penarikan dan perbaikan merupakan pelayanan positif bagi konsumen. Kampanye ini guna memastikan kenyamanan para konsumen selama aktivitas berkendara.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *