Cara Menghapus Akun Telegram Sementara dan Permanen

Perubahan privasi Facebook ke WhatsApp belum lama ini membuat orang mencari aplikasi obrolan alternatif yang berfokus pada privasi. Yang paling populer saat ini setelah whatsapp adalah Telegram.  Telegram memungkinkan Kamu mengirim obrolan rahasia terenkripsi.

Telegram memperoleh daya tarik paling besar sejak pengumuman kebijakan privasi WhatsApp yang baru. Kamu mungkin telah mencoba Telegram, tetapi ternyata kurang cocok . Dan Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapus Akun Telegram Kamu secara permanen atau hanya sementara waktu saja.

Sebelum memutuskan untuk hapus akun telegram kamu secara permanen, perlu kamu ketahui kalau setelah kamu menghapus Akun Telegram secara permanen, Kamu akan kehilangan semua pesan obrolan, grup, saluran, obrolan rahasia, gambar, dan lainnya. Pastikan untuk menyimpan sesuatu yang signifikan sebelum kamu hapus Telegram Kamu. Atau kalau ragu kamu bisa saja menonaktifkan telegram sementara waktu, ada pilihan

Cara Menghapus Akun Telegram di Hp Android

cara menghapus telegram permanen sementara

Ada beberapa cara untuk menghapus atau menonaktifkan akun Telegram. Kamu harus tahu sebelumnya bahwa setelah Kamu menghapus akun Telegram Kamu, itu tidak dapat dibatalkan. Obrolan, daftar kontak, grup, dll akan dihapus secara permanen, bahkan jika Kamu memutuskan untuk mengunduh dan menginstal ulang aplikasi Telegram pada waktu berikutnya. Jadi jangan menyesal setelah melakukan ini.

Baca: Cara Menghapus Akun Zoom Permanen

Silakan ikuti langkah mudah berikut ini untuk hapus telegram di smartphone kamu:

  • Buka aplikasi telegram dan Masuk ke Akun Telegram Kamu di hp Kamu
  • Lanjut ke menu ‘Pengaturan’.
  • Pilih ‘Privasi dan Keamanan.’
  • Gulir ke bawah Kamu akan menemukan ketuk ‘Hapus Akun Saya jika Saya Pergi’ dan ubah menjadi 1 bulan.
  • Jangan buka dan gunakan Telegram selama satu bulan, maka setelah periode satu bulan berakhir, Akun Telegram Kamu akan dihapus secara permanen, berikut dengan semua percakapan dan kontak Kamu.
  • Ada pilihan 1, 3, 6 bulan sampai 1 tahun. Kalau kamu tidak mau menghapus secara permanen atau mau sementara saja. Kamu bisa memilih 3 s.d 6 bulan atau 1 tahun. cukup sekali saja kamu login ke akun kamu dalam rentang waktu tersebut, maka akun kamu tidak akan di hapus.

Pertama-tama Kamu harus masuk ke halaman Telegram Deactivation di web browser dan ikuti panduannya, pastikan saja ponsel yang Kamu lakukan harus tersedia untuk verifikasi akun.

Menghapus Telegram Secara Manual via Website Resmi

Selain cara di atas, kamu bisa hapus telegram kamu melalui website resmi telegram, silakan ikuti langkah berikut ini:

  • Silakan ke Halaman Penonaktifan Telegram di browser pilihan Kamu (LINK). Kamu juga menggunakan browser seluler dan desktop mana saja yang lebih cocok untuk Kamu.
  • Isi nomor telepon Kamu yang telah Kamu daftarkan ke Telegram dalam format : +(62) (nomor Kamu), contoh: +628121555111.
  • pastikan nomor telpon yang kamu masukkan sudah benar lalu pilih Selanjutnya
  • Kamu akan menerima pesan dengan kode konfirmasi via sms di hp android kamu.
  • Masukkan kode konfirmasi itu ke kotaknya, dan ketuk tombol Masuk.
  • Halaman berikutnya akan mempertanyakan mengapa Kamu ingin hapus Telegram. Kamu dapat menuliskan alasan Kamu berhenti memakai telegram atau kamu dapat mengosongkan saja bagian ini dan klik Selesai.
  • Kamu akan melihat layar berisi peringatan yang menanyakan Apakah Kamu yakin? Cukup ketuk tombol Ya, hapus akun saya.
  • Selesai. Akun Telegram Kamu telah berhasil dihapus.

Kamu tidak lagi menggunakan aplikasi tersebut. Jika Kamu berubah pikiran dan memutuskan ingin menggunakan Telegram lagi. Kamu tidak akan dapat membuat akun baru selama beberapa hari setelah tidak aktif, jadi tunggu sebentar untuk bergabung kembali. Selamat mencoba

User Review

( votes)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *