Piala Thomas 2020, Netizen Terharu & Bangga Lihat Hendra Setiawan Akhirnya Raih Emas!

Bola.net – Kemenangan tim bulu tangkis Indonesia atas China di final Piala Thomas 2020 menjadi momen yang bersejarah bagi Hendra Setiawan.

Pada pertandingan final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB, Anthony Sinisuka Ginting maju sebagai tunggal pertama, berhadapan dengan Lu Guang Zhu. Sempat kalah 18-21 di gim pertama, Ginting memang 21-14 di gim kedua dan 21-16 di gim ketiga.

Setelah itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Mereka menang dua set langsung, 21-12, 21-19.

Wakil ketiga Indonesia di final Piala Thomas 2020 ini adalah Jonatan Christie, yang bersua dengan Li Shi Feng. Usai menang 21-14 di gim pertama, Jojo kalah 21-18 di gim kedua. Namun di gim ketiga ia menang 21-14.

Indonesia pun juara Piala Thomas 2020 dan mengakhiri puasa gelar mereka selama 19 tahun. Dan bagi Hendra Setiawan, yang ditunjuk sebagai kapten, ini adalah pertama kali dalam kariernya meraih medali emas bersama tim beregu.

Prestasi yang diraih oleh Hendra Setiawan ini pun disambut meriah oleh netizen Indonesia. Mereka ikut bangga dan terharu melihat pria 37 tahun itu akhirnya meraih emas perdananya di Piala Thomas, setelah dalam delapan turnamen yang ia ikuti sebelumnya ia selalu gagal meraih medali tersebut.

Apa saja kata netizen? Simak di bawah ini Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *