Koran Berlogo Mirip KPK Beredar, Diduga Jadi Alat Memeras

Jakarta: Surat kabar dengan logo menyerupai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beredar. KPK menduga koran itu dijadikan alat pemerasan
 
Surat kabar tersebut bernama Koran Pengawas Korupsi. Desain logonya mirip KPK dengan huruf K berwarna hitam, sedangkan P berwarna merah. Surat kabar itu beredar di Jakarta.
 
“Namun, tidak menutup kemungkinan surat kabar tersebut juga beredar di wilayah lainnya,” ucap pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin, 18 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Menurut dia, KPK sebagai lembaga negara tidak pernah menerbitkan surat kabar sebagai medium pemberitaan. KPK sudah memiliki media untuk menginformasikan tentang pelaksanaan tugas dan isu pemberantasan korupsi.
 
Baca: Azis Syamsuddin Bakal Bersaksi di Sidang Robin Pekan Depan
 
“Untuk menyampaikan kinerjanya kepada publik, KPK menerbitkan berbagai publikasi, salah satunya adalah Majalah Integrito dalam bentuk cetak dan digital yang dapat diakses melalui www.kpk.go.id/integrito,” terang Ali.
 
KPK meminta kepada oknum yang mengaku dari surat kabar KPK segera menghentikan aksinya. Lembaga Antikorupsi juga mengimbau masyarakat waspada terhadap berbagai modus penipuan serta pemerasan yang mengatasnamakan KPK.
 
“Apabila masyarakat menemui atau mengetahui adanya pihak yang mengaku pegawai KPK dan melakukan tindakan kriminal pemerasan dan sejenisnya, segera laporkan ke call center 198 atau kepada aparat penegak hukum setempat,” ujar Ali.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *