Jonathan Rea ‘Tersanjung’ Disayangkan Valentino Rossi Tak Pernah Balapan di MotoGP

Bola.net – Pembalap Kawasaki Racing Team sekaligus enam kali juara WorldSBK, Jonathan Rea, mengaku tersanjung mendengarkan kata-kata Valentino Rossi, yang mengaku sedih melihatnya tak pernah dapat kesempatan balapan secara penuh di MotoGP. Hal tersebut dinyatakan Rossi lewat La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu.

Rea yang menyandang status rider terhebat dalam sejarah WorldSBK, pernah dua kali turun di MotoGP, yakni di Aragon dan Misano pada 2012. Saat itu, ia membela Repsol Honda sebagai pengganti Casey Stoner yang cedera engkel. Di masing-masing balapan, ia finis ketujuh dan kedelapan, padahal hanya pernah sekali uji coba.

Beberapa tahun terakhir, Rea sempat dikabarkan bakal pindah ke MotoGP usai bernegosiasi dengan Suzuki Ecstar, Pramac Racing, dan Petronas Yamaha SRT. Namun, batal mencapai kesepakatan karena Suzuki dan Pramac memilih pembalap lain, sementara Petronas SRT tak sreg karena usia Rea sudah mencapai 34 tahun.

Menurut Rossi, andai saat ini Rea ada di MotoGP, mungkin ia akan menjadi pembalap papan atas. “Sangat disayangkan Johnny tak menghabiskan lima atau enam tahun di MotoGP. Padahal ia punya potensi untuk melaju cepat. Bahkan mungkin ia akan lebih kuat jika sekarang ada di MotoGP,” ungkap The Doctor.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *