BRI Liga 1: Persija Adukan Wasit Oki Dwi Putra, Sudah Memalukan PSSI dan Minta Diistirahatkan

Bola.net – Persija Jakarta bergerak cepat merespons sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Oki Dwi Putra. Tim ibu kota mengadukan pengadil lapangan asal Bandung, Jawa Barat itu ke PSSI.

Usai kalah 0-1 dari Arema FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (17/10), di Stadion Manahan, Solo, Persija mengirimkan surat protes kepada PSSI.

Persija menganggap bahwa tiga keputusan Oki merugikan. Parahnya, wasit berusia 37 tahun itu juga menganulir gol penyama kedudukan Marko Simic pada menit-menit akhir.

“Terjadi pelanggaran keras kepada pemain Persija atas nama Rio Fahmi yang dilakukan oleh pemain Arema FC, Muhammad Rafli di kotak penalti pada babak pertama. Di momen itu, wasit tidak memberikan sikap tegas terhadap pelanggaran tersebut,” tulis poin pertama dalam surat Persija bertanda tangan manajer tim, Bambang Pamungkas.

“Wasit Oki Dwi Putra menganulir gol Marko Simic pada babak kedua. Menurut pengamatan kami, seharusnya gol tersebut tidak dianulir karena Simic lebih dulu menyentuh bola sebelum melakukan kontak badan dengan kiper lawan,” bunyi poin kedua.

“Dengan banyaknya momen yang menghentikan pertandingan seperti pelanggaran, wasit hanya memberikan tambahan waktu selama tiga menit,” demikian poin terakhir.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *