BRI Liga 1: Kalah dari Arema FC, Pelatih Persija Sebut Tidak Butuh Bantuan Wasit

Bola.net – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio berbicara soal kepemimpinan wasit usai timnya kalah dari Arema FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10) malam.

Gol kemenangan Arema FC tercipta pada menit ke-33. Gol itu dihasilkan pemain asing mereka, Carlos Fortes.

Usai laga, Angelo Alessio memberi penekanan bahwa tidak seharusnya Persija kalah. Sebab, Marko Simic dan kawan-kawan dianggapnya sudah bermain baik.

“Yang perlu digaris bawahi adalah kami tidak perlu bantuan dari wasit. Kami hanya ingin wasit memimpin secara fair,” ujar Angelo Alessio.

“Menurut saya di babak pertama seharusnya Persija dikasih penalti, Kemudian di babak kedua gol yang terjadi dari Marko Simic menurut saya sah, karena ia mengantisipasi bola dan menyentuh bola dulu sebelum melakukan kontak dengan kiper,” katanya menambahkan.

Pada masa injury time, Persija memang mencetak gol via Marko Simic. Sayangnya, gol itu dianggap wasit Oki Dwi Putra tidak sah karena ada pelanggaran lebih dulu.

“Kemudian juga dengan begitu banyak kejadian di lapangan, injury time hanya tiga menit. Itu menjadi catatan saya,” ucap pelatih asal Italia ini.

“Namun sekali lagi bahwa saya bukan tipe pelatih yang suka menangis. Tapi hari ini menurut saya Persija tidak layak kalah,” tambahnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *