PON XX: Ketika Gambaran Suram Papua Sirna

Bola.net – Gambaran suram bertengger di benak sebagian para atlet maupun official ketika akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Salah satunya atlet selam asal Lampung Vania Carissa. Perempuan ini sempat khawatir mengenai kondisi di Papua. Situasi keamanan Papua yang memanas di daerah Pegunungan Bintang serta suasana Pandemi Covid-19 maupun ancaman Malaria ada di benaknya.

Namun, hal tersebut sirna begitu merasakan keramahanan, persahabatan, fasilitas venue saat mereka tinggal di Bumi Cendrawasih.

“Ketika awal akan datang ke Papua, jujur saya sempat khawatir mengenai kondisi di Papua. Namun setelah berlomba dan mengalami sendiri kondisi di Papua mulai dari proses latihan hingga perlombaan, ternyata keadaan Papua sangat jauh dari bayangan saya,” kata Vania dalam acara bincang-bincang “Pengalaman Manis Kontingen PON XX” yang digelar secara daring dari Media Center Kominfo PON Papua Klaster Jayapura, Kab. Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Dialog virtual ini dilakukan dengan atlet, pelatih, dan official yang ada di tiga klaster, Jayapura, Mimika, dan Merauke. Hadir dalam kesempatan tersebut Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong; Sekjen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tb Ade Lukman serta seluruh Panwasrah PB PON yang ada di Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Dialog ini juga dilakukan dari tiga Media Center Klaster Kominfo yang ada di Kabupaten Mimika dan Merauke, serta Media Center KONI yang ada di Jakarta.

Baca pengakuan para atlet yang bertanding di PON XX Papua di bawah ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *