Kalahkan Tunggal Malaysia, Jojo Antar Indonesia ke Semifinal

Jakarta: Indonesia sukses menaklukkan Malaysia 3-0 sekaligus lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Skor penentu kemenangan Indonesia didapat setelah tunggal kedua Indonesia Jonathan Christie mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong rubber game 14-21, 21-19 dan 21-16.
 
Dengan kemenangan tersebut, maka Indonesia dapat dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis beregu putra bergengsi itu.
 
Pada gim pertama, Jojo, tunggal putra peringkat ketujuh dunia itu banyak membuat kesalahan sendiri sejak awal, di antaranya bola-bola yang out dan smash yang mengenai net, sehingga ia banyak kehilangan poin.
 
Kesalahan-kesalahan yang kerap dibuat Jojo bisa dimanfaatkan tunggal Malaysia yang berada di peringkat 82 tersebut. Bahkan Jojo harus rela kalah dengan skor 14-21 di gim pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Perlahan tap pasti, permaina Jojo di gim kedua mulai meningkat. Meski alot, Jojo sukses menutup gim kedua dengan skor 21-19 atas Yong.
 
Laga harus berlanjut ke gim ketiga. Kedua pemain saling serang dan mengungguli satu sama lain. Namun setelah imbang 14-14, Jojo langsung merebut empat poin beruntun, sedangkan lawannya hanya menambah satu angka. Tak butuh waktu lebih lama, Jojo segera mengamankan poin-poin terakhir dan memenangkan laga tersebut dengan skor penutup 21-16.
 
Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka inting menyumbang angka kemenangan pertama dengan menundukkan Lee Zii JIa dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17.
 
Kemudian di partai kedua, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menyumbang angka lewat kemenangan rubber game 21-17, 16-21, 21-15 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.
 
Menang 3-0, partai berikutnya untuk partai ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto versus Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao tak lagi dipertandingkan.
 
Selanjutnya pada babak semifinal Piala Thomas, Indonesia masih menunggu lawan yang akan dihadapi, yaitu antara Denmark atau India.
 
Video: Viral! Semangat Bocah Dukung Timnas di Thomas Cup 2020

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *