Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Bogor Sudah 96%

Cibinong: Pembelajaran tatap muka (PTM ) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sudah berjalan sekitar satu bulan. Guna menjaga keselamatan siswa mencegah penularan covid-19 di sekolah, vaksinasi terhadap pelajar pun digeber.
 
“Saya minta pelajar 100% sudah divaksinasi, baik SMP dan SMA juga perguruan tinggi harus kita inventarisasi mana yang sudah dan mana yang belum. Jadi target vaksiniasi kita sudah harus tercapai 70 persen sampai akhir Desember secara keseluruhan,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, saat meninjau vaksinasi pelajar di salah satu sekolah di Ciawi, Kamis, 14 Oktober 2021.
 
Ade menjelaskan saat ini capaian vaksinasi tahap pertama untuk remaja atau pelajar sudah di atas 90%. Untuk pelajar tingkat SMP sudah 96% dan untuk tingkat SMA sudah di atas 80%.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Sampai Desember semoga bisa tercapai 100 persen untuk vaksinasi pelajar di semua sekolah tingkat SMP dan SMA,” ujar dia.
 
Baca juga: Atlet PON XX Pulang Naik Bus, Pemkab Ciamis: Inisiatif Sendiri
 
Menurut Ade, sudah ada dua sekolah yang capaian vaksinasinya 100 persen. Salah satunya di SMPN Ciawi. Capaian itu merupakan hasil kerja keras Satgas Covid-19 dibantu semua pihak, termasuk sekolah-sekolah.
 
“Karena sekolah itu banyak, saya sudah minta kadisdik untuk mendata berapa sekolah yang sudah 100 persen dan berapa yang belum. Yang belum 100 persen nanti kita akan pembelajaran hybrid. Yang sudah melaksanakan vaksinasi itu PTM, yang belum nanti belajar daring. Jadi ini kita ingin herd immunity cepat tercapai,” terangnya.
 
Pada kesempatan itu, Ade juga mengimbau kepada warganya untuk memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter bagi pelajar yang punya komorbid.
 
“Jangan ambil keputusan sendiri. Misalnya oh saya punya ini, sakit ini, (didiagnosa) oleh dia sendiri. Jangan jadi menghindar untuk vaksin,” jelasnya. (Dede Susanti)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *