Tak Cuma Beralih ke Elektrik, Kawasaki Juga Pertimbangkan Bikin Motor Hybrid

Suara.com – Kawasaki telah mengumumkan rencana untuk masa depan, di mana tak cuma berfokus ke motor elektrik, namun mereka juga akan merancang motor hybrid.

Dilansir dari MCN, motor-motor tersebut diperkirakan mulai hadir di showroom dalam waktu dekat.

Terkait hal ini, perusahaan tersebut membuka sedikit bocoran mengenai pengembangan prototipe hybrid selama setahun terakhir ini.

Petunjuk tersebut membocorkan tentang bagaimana teknologi tersebut akan diterapkan pada evolusi mesin bertenaga bensin yang ada.

Baca Juga: Siap Hadirkan Model Segmen Pasar B dan C, Ini Pemaparan Harga Sepeda Motor Listrik GESITS

Atasan dari perusahaan yang identik dengan warna hijau tersebut mengumumkan bahwa pada tahun 2035 setiap model utama yang mereka jual di pasar negara maju akan sepenuhnya listrik atau hibrida.

Dalam jangka pendek, perusahaan berjanji untuk memiliki lebih dari 10 model sepeda motor baterai-listrik dan hibrida-listrik untuk dipamerkan ke publik pada tahun 2025.

Kawasaki Z900 SE hadir di Inggris (Motorbeam)
Kawasaki Z900 SE hadir di Inggris (Motorbeam)

Kawasaki mengatakan bahwa pada tahun 2025 mereka akan meluncurkan rata-rata 16 model baru setahun (termasuk baterai-listrik dan hibrida), dan pada saat itu, perusahaan akan meluncurkan 15 model off-road baru, termasuk beberapa dengan mesin listrik dan/atau hibrida.

Tak cuma itu, Kawasaki juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi bahan bakar hidrogen untuk mesin pembakaran internal yang disinyalir bakal diterapkan pada mesin empat silinder supercharged seperti yang ada di H2.

Uniknya sistem bahan bakar hidrogen ini yang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar langsung, yang merupakan batu loncatan menuju versi berbahan bakar hidrogen murni.

Baca Juga: Lion Parcel Akan Modifikasi Motor Listrik Gesits Sesuai Kebutuhan Kurir

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *