Pochettino yakin Neymar masih akan bermain bertahun-tahun mendatang

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino yakin bahwa Neymar akan bermain selama bertahun-tahun mendatang.

Pernyataan Pochettino itu muncul setelah pemain timnas Brazil tersebut pekan ini mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi turnamen internasional terakhirnya.

Neymar mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar bisa menjadi turnamen internasional terakhirnya karena dia tidak yakin apakah memiliki “kekuatan mental untuk berurusan dengan sepak bola lagi.”

Berbicara menjelang pertandingan Ligue 1 PSG melawan Angers pada Sabtu (16/10), Pochettino mengatakan bahwa komentar Neymar adalah hasil dari karier yang terus menjadi pusat perhatian.

“Dia adalah pria yang tulus, dia mengungkapkan perasaannya dengan cepat, tetapi kekuatan mentalnya, dalam kehidupan yang telah lama menjadi sorotan, itu luar biasa. Dia telah menderita banyak tekanan sejak dia masih kecil,” kata pelatih asal Argentina itu yang dikutip Reuters pada Kamis.

“Kadang-kadang hal ini diambil di luar dari konteks. Neymar mencintai sepak bola dan saya yakin dia akan bermain selama bertahun-tahun lagi. Saya tidak ragu.”

Selain itu, Pochettino juga mengonfirmasi bahwa bek tengah Sergio Ramos masih belum bisa bermain karena cedera dan akan menjalani “sesi latihan individu” selama 10 hari lagi.

“Saya tidak ragu Ramos akan dapat menemukan level terbaiknya. Situasi Sergio tidak menyenangkan karena dia tidak memiliki pilihan untuk berlatih dengan rekan satu timnya atau bermain untuk waktu yang lama. Dia menderita, tetapi dia kuat dan semua orang di klub membantunya,” katanya.

PSG saat ini unggul enam poin di puncak klasemen Ligue 1 setelah sembilan pertandingan. Mereka baru menelan kekalahan pertama di Ligue 1 musim ini oleh Rennes sebelum jeda internasional.

Baca juga: Piala Dunia 2022 yang terakhir untuk Neymar
Baca juga: Mauricio Pochettino bantah adanya perseteruan antara Mbappe dan Neymar
Baca juga: Kekuatan karakter PSG jadi pembeda, kata Pochettino

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *