Performa Hadrcore Kualitas Internasional, Begini Ketatnya Sistem Quality Control Chery

Suara.com – Kualitas produk yang tepercaya adalah dasar bagi produsen mobil untuk memenangkan nama baik dan kepercayaan pelanggan. Sebagai salah satu dari tiga merek teratas di pasar mobil China, Chery memiliki sistem quality control yang sangat ketat.

Baru-baru ini, Chery baru saja menyelesaikan uji coba untuk sesi musim panas tahun ini. Dalam jangka waktu hampir dua bulan, sejumlah tipe mobil andalan Chery, yang meliputi Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro dan Tiggo 2 Pro, telah melalui uji ketahanan di berbagai medan ekstrem di seluruh penjuru dunia.

Mobil Chery tidak hanya lulus uji coba di jalan pengunungan, tapi juga di dataran tinggi, gurun pasir, tanah rawa, jalan tanpa aspal dan medan kompleks lainnya. Berdasarkan keberhasilan uji coba ini, Chery telah memberikan bukti yang kuat akan kualitas mobilnya yang bertaraf internasional.

Hadapi Suhu 55 Derajat Celcius di Riyadh, Arab Saudi
Uji ketahanan suhu tinggi dilakukan untuk menguji fungsi operasional mobil di lingkungan dengan suhu tinggi. Temperatur suhu yang berbeda membawa dampak yang berbeda pada bagian mobil seperti suku cadang non-metal, bagian eksterior yang berlapis kromium dan berbagai bagian mobil lainnya.

Baca Juga: Merek Mobil Terlaris di Dunia selama Semester I, Toyota Berhasil Atasi Krisis Chip Global

Maka dari itu diperlukan lingkungan dengan suhu tinggi yang ekstrem untuk menjalankan uji ketahanan mobil terhadap suhu tinggi. Sebagai kota yang berlokasi di tengah padang gurun Arab Saudi, dimana pada musim panas suhunya bisa mencapai 55 derajat Celsius, Riyadh merupakan lokasi yang sangat sesuai untuk menjalankan uji ketahanan mobil terhadap suhu tinggi.

Dalam rangka menyesuaikan performa Chery dengan situasi jalan lokal di daerah bersuhu tinggi, secara khusus Chery menggunakan bensin hasil produksi Arab Saudi dengan level oktan 91.

Setelah terpapar selama empat jam di lingkungan yang suhunya hampir mendekati titik didih, dengan teknologi pengelolaan suhu yang baik, mobil Chery terbukti mampu untuk beradaptasi dengan suhu lingkungan yang ekstrem.

Dataran Tinggi Tibet, Melaju di Puncak Dunia
Dataran Tinggi Tibet merupakan dataran tinggi tertinggi di dunia. Maka dari itu, Golmud, yang terletak di Provinsi Qinghai (Cina) dipilih sebagai lokasi uji coba peforma mobil di dataran tinggi.

Daerah ini merupakan dataran tinggi dengan pegunungan yang berselimut salju, Gurun Gobi, lahan rawa dan berbagai lingkungan ekstrem lainnya. Karena tingginya permukaan tanah, maka mobil yang melaju di daerah ini seringkali mengalami sindrom “penyakit ketinggian”.

Baca Juga: The Gift from Chery to Indonesia Customer – Advanced Technology

Dalam uji coba dataran tinggi ini, setiap harinya, mobil Chery melaju sejauh ratusan kilometer sepanjang dataran tinggi dengan ketinggian 4.500 meter. Mobil Chery berhasil memberikan performa yang memuaskan di tanjakan tajam yang menukik sejauh 20 derajat di Pegunungan Kunlun, yang terletak 4.700 meter di atas permukaan laut.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *