Pabrik Tembakau Gorila Beromzet Ratusan Juta di Serang Digerebek Polisi

Banten: Tim Satresnarkoba Polres Serang menggerebek pabrik rumahan atau home industry pembuatan tembakau gorila dan liquid vape mengandung bahan narkotika di Komplek Puri Serang hijau, Kecamatan Cipocok Jaya, Banten. Empat orang tersangka berhasil ditangkap dalam penggerebekan ini.
 
Polisi menyita sejumlah peralatan serta bahan baku pembuatan tembakau gorila dan vape berbahan narkotika. Barang bukti yang disita di antaranya, lima bungkus tembakau murni, satu bungkus tembakau sintetis, dan tiga jeriken ukuran lima liter berisi alkohol 90 persen.
 
“Dalam keterangan pers, polisi menangkap empat orang tersangka. Tersangka AM dan YP merupakan mahasiswa sebuah perguruan tinggi di kota Serang. Sementara dua tersangka lain, yakni RS dan RK,” ujar presenter Metro TV, Fitri Megantara, dalam tayangan Headline News, Rabu, 13 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dalam satu bulan para tersangka meraup untung Rp400 juta. Para tersangka juga memiliki 10 reseller yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Atas perbuatannya para tersangka terancam pidana 5 hingga 15 tahun penjara. 
 
Pengungkapan pabrik pembuatan tembakau dan liquid vape berbahan narkotika terbilang cukup besar. Peredarannya bahkan hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Dimulai dari Sumatera hingga Papua yang dijual melalui media sosial. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *