Keren! Warga Tambun Bekasi Punya Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA

Bekasi: Desa Setiamekar di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi membangun lapangan bola berstandar internasional senilai Rp2 miliar. Anggaran tersebut diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
 
Kepala Desa Setiamekar, Suryadi, menyatakan, lapangan sepak bola di Desa Setiamekar ini lahir berkat inovasi dari Kementerian Desa yang masuk kategori prioritas pembangunan di Desa Setiamekar. 
 
“Anggaran yang digunakan murni dari APBN sebesar kurang lebih Rp2 miliar, melalui Kementerian Desa dengan program inovasi desa, Desa Setiamekar memiliki satu prioritas pembangunan dan lapangan ini lah hasilnya,” kata Suryadi, Kamis 14 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dia menyatakan, lapangan sepak bola itu hadir sebagai sarana untuk pemuda desa setempat agar dapat mengembangkan diri melalui kegiatan positif.
 
“Salah satunya adalah Tim Suratin yang banyak dari pemuda kita, serta banyak juga pemuda kita yang disumbangkan kepada Pemerintah Kabupaten maupun Kota Bekasi,” ujarnya.
 
Baca: Ini Kata Ridwan Kamil soal Atlet Peraih Emas Pulang Naik Bus
 
Suryadi berharap keberadaan lapangan itu dapat memberikan kemajuan sosial kemasyarakatan dan ekonomi bagi warga desa setempat. Pihaknya pun berharap agar Pemkab Bekasi mendukung untuk mengembangkan lapangan sepak bola agar dikelola secara profesional. 
 
“Harapan kita ada perkembangan lagi seperti adanya lapangan mini untuk pemanasan, jadi lapangan utama hanya untuk game saja,” katanya.
 
Melalui keterangan tertulisnya, Pemkab Bekasi menyatakan bahwa lapangan sepak bola Desa Setia Mekar berstandar internasional yang spesifikasinya masuk dalam standar Federation International de Football Association (FIFA).
 
Lapangan yang berada di lahan 10.200 meter ini memiliki kesamaan dengan Lapangan Sepak Bola bertaraf internasional dengan ukuran lapangan 100 x 68 meter persegi.
 
Selain itu jenis rumput yang digunakan pun sama dengan kebanyakan lapangan sepakbola internasional lainnya, Zoysia Matrella (ZM). Penggunaan rumput Zoysia Matrella ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan urutan nomor satu sebagai jenis rumput terbaik untuk lapangan sepak bola.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *