Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio

Pinocchio (2014) menceritakan tentang perjalanan hidup Ki Ha Myung yang diadopsi oleh Choi Gong Pil. Ki Ha Myung pun mendapatkan nama baru, yaitu Choi Dal Po. Ha Myung juga harus hidup sebagai Dal Po yang ternyata merupakan anak kandung Gong Pil yang telah meninggal.

Dal Po ingin mencari keadilan untuk ayah kandungnya yang telah dituduh sebagai penyebab kebakaran oleh Song Cha Ok, reporter sebuah media televisi yang saat itu sebenarnya hanya menjalankan perintah dari atasannya. Dal Po harus mengalami perjalanan panjang yang penuh konflik.

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 1

Namun, ada bumbu romansa antara dirinya dan Choi In Ha, cucu kandung Gong Pil. Drama ini juga menceritakan pembuktian In Ha terhadap ibunya, Cha Ok. Bahwa, meskipun In Ha memiliki sindrom pinokio, dia bisa menjadi reporter hebat seperti ibunya.

Pinocchio (2014) disutradarai oleh Jo Soo Won dan Shin Seung Woo. Serial drama ini mendapatkan banyak penghargaan, khususnya untuk para pemerannya. Sudah tahu, siapa saja aktor dan aktrisnya? Buat yang kenal, yuk, lihat daftarnya di bawah ini.

1. Lee Jong Suk (Choi Dal Po/Ki Ha Myung)

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 3

Ki Ho Sang, ayah kandung Ki Ha Myung, dituduh sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian para anak buahnya saat mereka sedang melakukan upaya penyelamatan. Kabar ini diberitakan oleh Song Cha Ok, reporter MSC. Kebetulan, Cha Ok adalah pembawa berita terkenal dan MSC adalah stasiun televisi besar, sehingga opini tersebut tergiring hingga seluruh negeri.

Tak kuat dengan rundungan publik, Ibu Ha Myung melompat dari tebing dengan membawa Ha Myung. Kejadian ini membuat kakak Ha Myung, Ki Jae Myung, menyalahkan media atas kematian mereka, khususnya kepada Cha Ok. Tapi, yang tidak diketahui orang-orang adalah, Ha Myung selamat karena ditemukan oleh Choi Gong Pil.

Gong Pil mengira Ha Myung adalah putranya, Choi Dal Po, yang sebenarnya sudah meninggal 30 tahun lalu. Ha Myung pun berpura-pura menjadi anaknya, yang tentunya hal ini mengejutkan anak kedua Gong Pil, Choi Dal Pyung, yang harus memanggil Dal Po ‘kakak’, dan cucu Dal Po, Choi In Ha, yang harus memanggil Ha Myung ‘paman’.

Dal Po diam-diam menyukai In Ha. Namun, saat dia mengetahui kalau In Ha adalah anak Cha Ok, dia mulai dilema. Pertemuan Dal Po kembali dengan kakak kandungnya, Jae Myung, membuatnya memutuskan untuk meninggalkan In Ha dan membalas dendam kepada Cha Ok.

Pada akhirnya, terungkap kebenaran kejadian yang menimpa Ho Sang, dan mengapa Cha Ok memberitakan hal yang salah. Lee Jong Suk memulai karirnya sebagai model pada tahun 2005.

Aktor asal Korea Selatan kemudian debut aktingnya dalam serial TV Prosecutor Princess (2010), dan debut layar lebarnya dalam film Ghost (2005). Jong Suk mulai terkenal sejak menjadi peran pendukung dalam drama populer Secret Garden (2010-2011).

Kepopulerannya bertambah setelah muncul dalam High Kick Season 3 dan membintangi film R2b: Return to Base. Kesuksesan Jong Suk saat berperan dalam School 2013, membuatnya mendapatkan penghargaan Best New Actor dalam KBS Drama Awards 2012. Jong Suk juga menduduki peringkat kelima dalam Gallup Korea dalam survei Actors Who Lit Up 2013.

Jong Suk mendapat pujian kritis untuk perannya dalam I Can Hear Your Voice, yang mengantarkannya pada Excellence Award Actor dalam Korea Drama Awards 2013. Kemudian, peran Jong Suk dalam Doctor Stranger (2014) dan Pinocchio (2014-2015) membuat Jong Suk masuk dalam Male Top Excellence Award dalam 8th Korea Drama Awards.

Jong Suk juga menjadi aktor termuda yang mendapatkan penghargaan Best Actor dalam 27th Grimae Awards. Peran Jong Suk dalam drama populer W (2016) membuat dirinya memenangkan Daesang (Grand Prize) dalam MBC Drama Awards 2016.

2. Park Shin Hye (Choi In Ha)

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 5

Choi In Ha kecil tiba-tiba mendapat ‘paman’ baru, seorang anak lelaki seusianya yang bernama Ki Ha Myung. Anak lelaki itu harus hidup sebagai pamannya, Choi Dal Po, yang sebenarnya telah meninggal 30 tahun lalu.

In Ha pada awalnya tidak tahu kalau Ha Myung menyimpan dendam pada ibunya, dan dia terlanjur memiliki perasaan kepada Ha Myung.

Baca juga:

Hubungan mereka pun sebenarnya tidak terlarang karena mereka bukan paman-keponakan sungguhan. Namun, konflik terjadi ketika In Ha tahu tentang keluarga Ha Myung, dan di balik itu ada sangkut pautnya dengan ibu kandungnya sendiri.

In Ha pun bertekad menjadi seorang pembawa berita yang lebih jujur, tak seperti ibunya. Namun, dia memiliki sindrom pinokio, sindrom tak nyata yang hanya dikembangkan untuk cerita. Sindrom ini membuat In Ha cegukan setiap kali dia berbohong.

Tentunya hal tersebut menjadi hambatan untuknya saat melamar menjadi reporter. Ibunya pun tidak ingin In Ha mengikuti dirinya untuk berkarir sebagai pembawa berita. Namun, berkat bantuan Ha Myung/Dal Po, In Ha berhasil menjadi reporter yang bisa membawakan berita tanpa harus berbohong.

Park Shin Hye, pemeran tokoh In Ha, adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang debut sejak tahun 2003. Shin Hye mulai dikenal sejak membintangi drama televisi Stairway to Heaven (2003) dan Tree of Heaven (2006).

Sejak itu, dia mulai banyak membintangi drama televisi seperti You’re Beautiful (2009), The Heirs (2013), Pinocchio (2014-2015), The Doctors (2016), Memories of the Alhambra (2018-2019), #Alive (2020), dan drama yang ngehits banget, Sisyphus: The Myth (2021).

Shin Hye masuk dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity urutan ke 33 pada tahun 2015, urutan ke 12 tahun 2017, dan urutan ke 40 pada tahun 2021.

Dia juga memenangkan penghargaan Most Popular Actress dalam Baeksang Arts Awards 2011, Best One Act Special Actress Award dalam KBS Drama Awards 2012, Best Supporting Actress dalam 33th Korean Association of Film Critics Awards, dan Popular Foreign Actress dalam Anhui TV Drama Awards 2013.

3. Yoon Kyun Sang (Ki Jae Myung)

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 7

Ki Jae Myung mengetahui ibunya bunuh diri sambil mengajak adiknya, Ki Ha Myung. Dia pun menyalahkan media dan masyarakat. Karena mereka telah menyudutkan keluarganya atas kejadian ledakan pabrik di mana ayahnya, Ki Ho Sang, menjadi kapten regu pemadam kebakaran saat sedang melakukan upaya penyelamatan.

Bertahun-tahun berikutnya, Jae Myung berhasil membalas dendam pada para pekerja pabrik yang berbohong tentang ayahnya. Namun, Jae Myung tidak mengira kalau Ki Ha Myung masih hidup.

Setelah bertemu kembali dengan Ha Myung, mereka berdua bersama-sama mencari kebenaran atas apa yang terjadi kepada ayah mereka, serta mencari tahu tentang kebenaran tuduhan Cha Ok terhadap ayah mereka.

Karakter Ki Jae Myung diperankan dengan baik oleh Yoon Kyun Sang. Pada awalnya, dia berkarir sebagai model, tapi kemudian merambah ke dunia akting setelah menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2012. Namun, aktingnya baru mulai diakui setelah menjadi pemeran pendukung dalam serial televisi Pinocchio (2014) ini.

Perannya sebagai aktor pendukung dalam Six Flying Dragons (2015-2016) membuat Kyun Sung menerima penghargaan Best New Actor dalam Grimae Awards 2016, dan New Star Award dalam SBS Drama Awards 2016.

Kyun Sang juga menjadi pemeran pendukung dalam The Doctors (2016) dan mendapatkan penghargaan Best New Actor dalam APAN Star Awards 2016. Semenjak itu, Kyun Sang mulai mendapatkan peran utama, seperti dalam The Rebel (2017).

Dia juga mendapatkan penghargaan Best Male Actor dalam Korea’s First Brand Awards 2017, berkat aktingnya dalam Oh, the Mysterious (2018), Clean with Passion for Now (2018), dan Class of Lies (2019).

4. Jin Kyung (Song Cha Ok)

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 9

Song Cha Ok adalah ibu kandung Choi In Ha yang dia tinggalkan demi mengejar karirnya sebagai pembawa berita. Cha Ok sukses dalam karirnya dan menjadi salah satu pembawa berita terbaik di Korea Selatan. Namun, jalan mendapatkan kejayaannya ternyata tidak bersih.

Saat masih menjadi reporter, Cha Ok memberitakan tentang ayah Ha Myung, Ki Ho Sang. Dia menyudutkan Ho Sang sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian anak buahnya karena ledakan pabrik dalam upaya penyelamatan. Kemudian, dia juga mempersulit In Ha untuk menjadi reporter seperti dirinya.

Jin Kyung sudah berakting sejak tahun 1998. Beliau menghabiskan waktu 10 tahun dalam dunia teater dan pada tahun 2000, Jin Kyung menandatangani kontrak dengan YG Entertainment. Beliau memulai debutnya dalam film pendek Sugar Hill (2000). Namanya mulai dikenal semenjak berperan dalam film Veteran (2015), Assassination (2015), dan Cold Eyes (2013).

Jin Kyung mendapatkan penghargaan Best Supporting Actress dari 50th Baeksang Arts Award 2014 untuk perannya dalam film Cold Eyes (2013). Beliau juga mendapatkan Special Award, yaitu Actress in a Miniseries dalam SBS Drama Awards 2014 untuk perannya dalam It’s Okay, That’s Love dan juga Pinocchio.

Kemudian, beliau memenangkan penghargaan Best Couple (with Choi Soo Jong) dalam KBS Drama Awards 2018 untuk perannya dalam My Only One. Juga Best Supporting Actress dalam 28th SBS Drama Awards 2020 untuk perannya dalam serial drama Dr. Romantic 2.

5. Kim Young Kwang (Seo Beom Jo)

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 11

Seo Beom Jo adalah anak Park So Ra, pebisnis sukses di Korea Selatan yang memiliki beberapa mal besar. Selama 10 tahun terakhir, nomor telepon yang In Ha hubungi ternyata milik Beom Jo, bukan milik ibunya. Awalnya Beom Jo merasa kasihan pada In Ha, dan memutuskan untuk berteman dengannya. Namun, lama kelamaan dia mulai menyukai gadis itu.

Walau seorang chaebol, Beom Jo juga berusaha menjadi reporter seperti In Ha lewat jalur jujur. Namun, dia mulai menyadari sisi gelap ibunya. Dan, dia menduga sang ibu terlibat dalam kasus kebakaran ayah Dal Po. Beom Jo menemukan bukti-bukti pesan dalam sebuah ponsel, bahwa ibu In Ha dan ibunya menyembunyikan fakta dari kasus kebakaran tersebut.

Seo Beom Jo diperankan oleh Kim Young Kwang. Pada tahun 2006, Young Kwang mengawali karirnya menjadi model untuk desainer Alexander McQueen, Vivienne Westwood, dan Etro. Dia menjadi model Asia pertama yang ikut dalam acara Dior Homme 2008. Pada tahun yang sama, Young Kwang mengawali karirnya dalam dunia akting.

Perannya yang paling diakui yaitu dalam serial televisi Pinocchio ini, D-Day (2015), Sweet Stranger and Me (2016), The Guardians (2017), dan The Secret Life of My Secretary (2019). Kemudian, dia juga bermain dalam layar lebar berjudul Runway Cop (2012), Hot Young Bloods (2014), On Your Wedding Day (2018), dan The Soul-Mate (2018).

Young Kwang mendapatkan penghargaan Best New Actor in a Film dalam 22nd Korea Culture and Entertainment Awards 2014 untuk perannya dalam Hot Young Bloods (2014). Pada tahun yang sama, dia memenangkan New Star Award dalam SBS Drama Awards 2014 untuk perannya dalam Pinocchio.

Kemudian, berkat On Your Wedding Day (2018), Young Kwang mendapatkan Popular Star Award dalam 39th Blue Dragon Film Awards 2018, dan Best New Actor dalam 55th Baeksang Arts Awards 2019. Young Kwang ikut berperan dalam film Happy New Year dan serial televisi Somebody yang akan segera tayang pada tahun 2022.

6. Kim Hae Sook (Park Ro Sa)

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 13

Park Ro Sa adalah seorang CEO dari beberapa mal besar. Dia tampil layaknya seorang ibu yang penyayang dan memanjakan putranya, Seo Beom Jo. Namun, diam-diam Ro Sa menyimpan masa lalu yang kelam. Dia bekerja sama dengan Song Cha Ok dalam menyembunyikan kebenaran peristiwa kebakaran ayah Dal Po demi kepentingannya.

Perlahan, semua bukti muncul dan menyudutkan Ro Sa, terlebih Beom Jo lah yang menemukan fakta-fakta tersebut. Pada awalnya, Ro Sa tidak mau mengakui perbuatannya. Namun, saat Ro Sa tahu anaknya berkorban untuknya, dia segera menyerahkan diri ke kantor polisi demi menyelamatkan Beom Jo.

Kim Hae Sook adalah aktris veteran Korea Selatan yang sudah terjun dalam seni peran sejak 1975 dan masih aktif sampai sekarang. Aktris yang telah melewai usia 60 tahun ini banyak menghiasi serial televisi dan film.

Karakter yang paling sering beliau mainkan yaitu menjadi seorang ibu. Hal ini menjadi inspirasinya untuk menulis buku Mother of Hallyu Stars: Kim Hae Sook’s Story pada tahun 2005.

Hae Sook mulai dikenal sejak membintangi serial televisi Autumn in My Heart (2000). Serial televisi Hae Sook yang terbaru yaitu Inspector Koo (2021), di mana beliau berperan sebagai Yong, direktur sebuah yayasan. Kemudian, film Hae Sook yang akan segera tayang pada tahun 2022 berjudul Bikwang. Beliau akan berperan sebagai ibunya Jung Gu, seorang pemain bisbol terkenal.

Hae Sook sudah banyak mendapatkan penghargaan, diantaranya 49th Grand Bell Awards 2012 untuk perannya dalam film The Thieves dan 52nd Grand Bell Awards 2015 untuk perannya dalam film The Throne.

Hae Sook juga mendapatkan penghargaan Top Excellence Awards, Actress in a Serial Drama dalam SBS Drama Awards 2016 untuk perannya dalam serial drama Yes, That’s How It Is.

7. Byun Hee Bong (Choi Gong Pil)

Inilah Pemeran Drakor Melodrama & Crime, Pinocchio 15

Choi Gong Pil adalah seorang kakek yang menganggap Hae Myung yang dia selamatkan sebagai Choi Dal Po, anaknya yang sudah meninggal. Hae Myung pun melanjutkan hidup sebagai Dal Po, dan berpura-pura bodoh seperti karakteristik Dal Po yang diceritakan padanya.

Namun, suatu hari, Gong Pil menemukan bukti kepintaran Dal Po di kamar In Ha, cucunya. Meski demikian, dia tetap menyayangi Dal Po layaknya seorang ayah kepada anaknya. Karakter kakek alzheimer ini diperankan oleh Byun Hee Bong.

Pada awalnya, Byun Hee Bong mengambil jurusan hukum di Universitas Chosun, namun beliau keluar dan mengikuti audisi aktor MBC pada tahun 1965. Kemudian, beliau memulai debutnya dalam seni peran pada tahun 1970.

Beberapa filmnya yang terkenal sepanjang masa yaitu Volcano High (2001), Memories of Murders (2003), My Teacher, Mr. Kim (2003), To Catch a Virgin Ghost (2004), The Host (2006), The Devil’s Game (2008), dan The Spies (2012).

Hee Bong mendapatkan penghargaan Most Popular Actor (TV) dalam 21st Baeksang Arts Awards 1985 untuk perannya di The Ume Tree in the Midst of the Snow. Berkat The Host (2006), Hee Bong mendapatkan Best Supporting Actor dalam 51th Asia Pacific Film Festival 2006 dan 27th Blue Dragon Film Awards 2006.

Dalam film yang sama, The Host, Hee Bong mendapatkan penghargaan Performer of the Year (ensemble cast) dalam 9th Director’s Cut Awards 2006 dan Best Suppporting Actor dari 4th Max Movie Awards 2007.

Itulah daftar pemeran Pinocchio (2014) yang mungkin belum banyak kamu tahu. Serial drama 20 episode ini memenangkan Seoul International Drama Awards Ke-10 dalam kategori Outstanding Korean Drama.

Melihat banyaknya penghargaan yang diterima para pemeran dan juga untuk serial dramanya sendiri, tentunya Pinocchio memang tontonan yang berkualitas. Buat yang belum nonton, jangan ragu untuk langsung streaming saja, yuk!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *