Best 5 Oto: Moto Guzzi V85 TT Travel Kiriman Pertama, Konversi Motor Listrik Ini Caranya

Suara.com – Darius Sinathrya, Stellantis, Peugeot, Fiat, wisata, jalan darat, Piaggio Indonesia, Moto Guzzi, Moto Guzzi V85 TT Travel, Expo 2020 Dubai, PT Astra International Tbk., mobil listrik, Toyota, konversi, sepeda motor listrik, rebadged, Suzuki Ertiga, dan Toyota Rumion menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Aktor dan presenter Tanah Air, Darius Sinathrya baru saja bepergian bersama keluarganya untuk mengantar si sulung sekolah sepak bola di Prancis.

Ada yang seru dari sisi otomotif selama perjalanan ini. Yaitu melakukan perjalanan darat dari Prancis ke Swiss–di mana keluarga besarnya bermukim–menggunakan dua mobil. Satu untuk sesi Prancis, dan satu lagi untuk sesi Swiss.

Kedua produk yang dijadikan suami Donna Agnesia sebagai pilihan perjalanannya bersama keluarga adalah dua brand yang bernaung di bawah payung aliansi Stellantis. Kiranya apa sajakah?

Kemudian kabar dari PT Astra International Tbk., perusahaan yang memiliki cabang di sektor otomotif ini tengah ikut berpameran di Expo 2020 Dubai. Berlangsung setengah tahun, salah satu potret yang dipamerkan adalah mobil listrik  mungil buatan Toyota.

Lalu untuk pasar Afrika Selatan, Toyota baru saja melakukan rebadged atas Suzuki Ertiga. Hasilnya adalah Toyota Rumion, sebuah mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) dengan tata letak 7-passenger.

Rencananya, tahun depan Toyota Rumion sudah banyak dijumpai di Benua Afrika.

Dari sektor roda dua, kekinian tengah marak konversi sepeda motor biasa menjadi motor listrik. Nah, bagi yang ingin melakukan keseruan mengganti dapur pacu tunggangan kesayangan mesti memastikan bahwa penyedia jasa memiliki sertifikasi ini.

Dan untuk penutup, tersedia kisah seru pemilik pertama Moto Guzzi V85 TT Travel edisi baru yang dikirimkan Piaggio Indonesia. Dijadwalkan akan diajak touring usai pandemi oleh si empunya, inilah keseruan yang dimiliki sepeda motor lansiran Italia itu.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas hari ini, dan jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, dan orang-orang tersayang dengan protokol kesehatan.

1. Bepergian ke Prancis dan Swiss, Darius Sinathrya Sekeluarga Pakai Dua Mobil Stellantis

Darius Sinathrya saat di Prancis bersama Fiat Tipo City Life setir kiri tentunya, seperti mayoritas posisi mengemudi di Eropa daratan [screenshot: YouTube The Sinathrya].
Darius Sinathrya saat di Prancis bersama Fiat Tipo City Life setir kiri tentunya, seperti mayoritas posisi mengemudi di Eropa daratan [screenshot: YouTube The Sinathrya].

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia baru-baru ini mengantar anak pertama mereka ke Prancis untuk sekolah sepak bola.

Dalam tayangan YouTube channel The Sinathrya, pasangan aktor dan aktris sekaligus presenter kondang ini mengantar Lionel Nathan Sinathrya ke sekolah barunya. Yaitu International Center European Football (ICEF) di Paris, Prancis.

Baca selengkapnya

2. Piaggio Indonesia Serahkan Moto Guzzi V85 TT Travel ke Pemesan Perdana

Moto Guzzi V85 TT Travel warna Sabbia Namib [PT Piaggio Indonesia].
Moto Guzzi V85 TT Travel warna Sabbia Namib [PT Piaggio Indonesia].

PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan Moto Guzzi V85 TT Travel (Tutti Terrain/All Terrain) akhir September 2021. Satu unitnya sudah dikirim ke pemilik pertamanya di Tanah Air.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Moto Guzzi pada Rabu (13/10/2021), BT–sapaan pemilik unit pertama Moto Guzzi V85 TT Travel di Tanah Air dari PT Piaggio Indonesia–menyatakan ia gemar touring bermotor.

Baca selengkapnya

3. Konversi Kendaraan Listrik Harus Kantongi Akreditasi Kemenhub

Sejumlah kendaraan listrik melakukan konvoi pada gelaran
Sejumlah kendaraan listrik melakukan konvoi pada gelaran “Jakarta Langit Biru” dari Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (27/10).Beberapa di antaranya hasil konversi. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Saat ini banyak bengkel yang melakukan Konversi kendaraan konvensional menjadi sebuah kendaraan listrik. Namun demikian, langkah konversi kendaraan listrik tidak boleh sembarangan.

Bengkel yang boleh melakukan konversi kendaraan konvensional ke listrik hanya yang sudah mendapat akreditasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca selengkapnya

4. Hasil Rebadged Suzuki Ertiga, Lahir Toyota Rumion MPV Tiga Baris

Toyota Rumion hasil rebadged dengan Suzuki Ertiga [Carscoops].
Toyota Rumion hasil rebadged dengan Suzuki Ertiga [Carscoops].

Toyota akan merilis sebuah mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) terbarunya dengan platform Suzuki Ertiga. Bakal dipasarkan ke Afrika Selatan, produksi dijadwalkan 2022.

Seperti dilansir dari Carscoops, dengan nama Toyota Rumion, produk ini adalah hasil rebadged Suzuki Ertiga yang diluncurkan pada 2018 di Indonesia.

Baca selengkapnya

5. Turut Hadir dalam Expo 2020 Dubai, Astra Mendukung Paviliun Indonesia

Mobil bertenaga listrik buatan Toyota Astra yang muncul di booth Astra di Expo 2020 Dubai [PT Astra International Tbk.]
Mobil bertenaga listrik buatan Toyota Astra yang muncul di booth Astra di Expo 2020 Dubai [PT Astra International Tbk.]

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai muncul dalam konsep “Creating the Future, From Indonesia to the World”, diresmikan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi pada 1 Oktober 2021.

Dikutip dari rilis resmi PT Astra International Tbk., sebagaimana diterima Suara.com, perusahaan nasional Tanah Air yang antara lain bergerak di bidang industri otomotif ini turut mendukung Paviliun Indonesia dalam perhelatan Expo 2020 Dubai.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *