Piaggio Indonesia Serahkan Moto Guzzi V85 TT Travel ke Pemesan Perdana

Suara.com – PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan Moto Guzzi V85 TT Travel (Tutti Terrain/All Terrain) akhir September 2021. Satu unitnya sudah dikirim ke pemilik pertamanya di Tanah Air.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Moto Guzzi pada Rabu (13/10/2021), BT–sapaan pemilik unit pertama Moto Guzzi V85 TT Travel di Tanah Air dari PT Piaggio Indonesia–menyatakan ia gemar touring bermotor.

Hanya sebelumnya menggunakan sepeda motor dengan kubikasi atau kapasitas mesin kecil.

Sales Manager Vespa GAIA Moto, Ningga Siagian mengungkapkan bahwa Moto Guzzi V85TT Travel adalah salah satu motor andalan dari Motoplex untuk bisa memuaskan konsumen penggemar petualangan jarak jauh.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler di Jawa Tengah

Moto Guzzi V85 TT Travel kiriman pertama 2021 dari PT Piaggio Indonesia, resmi dimiliki biker Tanah Air [PT Piaggio Indonesia].
Moto Guzzi V85 TT Travel kiriman pertama 2021 dari PT Piaggio Indonesia, resmi dimiliki biker Tanah Air [PT Piaggio Indonesia].

“Kami memfasilitasi konsumen Moto Guzzi yang doyan touring untuk bisa bersama membentuk komunitas dan menikmati kawasan wisata dengan rute yang variatif, tujuannya agar customer bisa merasakan dan memaksimalkan potensi sesungguhnya dari Moto Guzzi,” ungkapnya.

“Seperti halnya yang kami lakukan pada akhir September ke daerah Sukabumi. Hal ini memang bagian dari program layanan aftersales yang kami berikan kepada konsumen, selain coaching clinic safety riding.” kata Ningga Siagian.

Sementara BT menyatakan suka pada produk ini karena ikut serta dalam kesempatan test ride.

“Tenaganya lumayan, bantingannya empuk dan modelnya berbeda dari yang lain. Tadinya ada pertimbangan pilih merek berbeda, namun motor ini sepertinya unik sampai menjadi bahan pertimbangan saya untuk membelinya,” kisah BT.

Ketertarikan lebih BT pada Moto Guzzi V85TT Travel adalah model mesinnya yang menonjol seperti Moto Guzzi pada umumnya. Selain itu, ada juga fitur-fitur yang canggih dan mudah untuk digunakan.

Baca Juga: Sukses Touring Jakarta-Mandalika, Sepeda Motor Listrik BL-SEV01 Raih Data Baru

“Rencana saya setelah pandemi selesai, akan keliling Indonesia pakai motor ini. Soalnya sayang kalau dipakai buat touring jarak dekat, seperti yang saya lakukan pada awal Oktober dari Jakarta-Majalengka,” kisah lelaki yang gemar touring antara lain hingga ke Bromo dan Yogyakarta.

Di samping BT, performa Moto Guzzi V85TT juga dirasakan Benyamin Aris Nugroho. Biker satu ini telah menjajalnya ribuan km di lintasan on-road dan off-road Pulau Jawa.

“Saya tidak merasa terintimidasi oleh motor karena kategorinya masuk kelas mid bike dan ergonominya sesuai postur saya. Handling V85TT ini tidak liar dan tidak terlalu soft, jadi mudah dan enak digunakan di jalan raya hingga jalanan tanah waktu ke jalur Selatan,” kata Benyamin Aris Nugroho.

“Tentu saja suspensinya juga mendukung meskipun standar, cuma saat berboncengan dengan istri saya cukup keraskan sedikit. Performa mesinnya juga cukup, khususnya di torsi dan saat dipakai di jalan offroad masih galak,” ungkap lelaki yang sudah menempuh jarak hingga 6.000 km bersama Moto Guzzi V85TT.

Adapun spesifikasi Moto Guzzi V85 TT: dapur pacu berisi mesin transversal 850 cc V-Twin 90 derajat dengan 2 katup per silinder. Tenaga mencapai 76 dk pada 75.000 rpm dan menghasilkan torsi 82 Nm per 5.000 rpm.

Moto Guzzi V85 TT pertama kali diperkenalkan pada 2018, dan sejak saat itu telah mendapat perhatian dan pengakuan dari berbagai media dan pengendara kenamaan di seluruh dunia atas penampilan unik dan bergaya retro yang sleek, praktis, serta perwujudan kembali bagi desain era 1980-an.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *