Papua Dapat Emas dari Lempar Cakram

Jayapura: Akhirnya, Provinsi Papua mendapat medali emas di cabang olahraga atletik pada nomor lempar cakram putra, Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021.
 
Medali emas pertama itu disumbangkan oleh Arnoldus Gawai pada nomor lempar cakram putra di Arena Atletik MSC, Rabu 13 Oktober. Ia mendapatkan medali emas dengan lemparan sejauh 49.78 meter.
 
Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Hardodi Sihombing, yang mewakili Sumatera Utara. Ia diganjar medali perak atas jauh lemparan 49.70 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sementara itu, peringkat ketiga atau peraih medali perunggu diperoleh Galih Yoga dari Jawa Tengah dengan jauh lemparan 47.74 meter.
 
Dengan demikian, kontingen tuan rumah baru mengumpulkan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu di cabor atletik.
 
Arnoldus Gawai, yang baru pertama kali mengikuti kegiatan PON, mempersembahkan medali emas pertamanya itu bagi masyarakat Papua. Bagi Arnold, pencapaiannya sangat membanggakan sekaligus membuktikan orang Papua bisa menjadi yang terbaik.
 
“Ini penampilan pertama saya di PON dan emas ini saya persembahkan untuk tanah Papua. Saya senang sekali dan bangga, ini bukti bahwa orang Papua bisa,” ujarnya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *