Lokasi Sirkuit Formula E Segera Ditentukan

Jakarta: Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut dalam waktu dekat Formula E Operation (FEO) akan meninjau lokasi sirkuit. Terdapat lima lokasi yang diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI ke FEO.
 
“Dari semua pilihan-pilihan yang ada nanti mana yang terbaik untuk itu yang akan diputuskan kami menunggu,” ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Oktober 2021.
 
Ariza menyebut lima lokasi alternatif itu telah didiskusikan dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora). “Yang terbaik banyak hal ya dari sudut pandang teknis kepentingan warga masyarakat kepentingan ikon Jakarta sponsor dan sebagainya,” kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kendati demikian, Ariza enggan lagi membeberkan lima lokasi lintasan ajang balap mobil listrik itu. Terakhir, dia menyebut calon lokasi sirkuit Formula E berada di kawasan Senayan dan kawasan Pulau Reklamasi.
 
“Saya mohon maaf belum bisa menyebutkan tempat-tempatnya nanti biar menunggu kehadiran perwakilan Formula e ke Jakarta,” kata dia.
 
Baca: Terungkap! Istana Beberkan Alasan Formula E Batal di Monas
 
Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Managing Director Jakarta E-Prix, Gunung Kartiko, memastikan penyelenggaran Formula E batal digelar di Monumen Nasional (Monas). Ajang balap mobil listrik itu akan digelar di lokasi lain, namun tetap di Jakarta.
 
“Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta,” ujar Gunung di ruang Komisi B Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *