Iwan Bule Berharap Timnas Indonesia U-23 Ikuti Jejak Timnas Senior dan Timnas Wanita

Bola.net – Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023 diharapkan bisa memotivasi Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti prestasi serupa. Skuad Garuda Muda bakal mengikuti babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan pada 27 Oktober hingga 2 November 2021.

Pada babak kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup G bersama China, Australia, dan Brunei Darussalam. Namun, China dan Brunei Darussalam memilih menarik diri dari persaingan.

Dengan demikian, Grup G tinggal menyisakan Indonesia dan Australia. Skuad Garuda Muda diharapkan bisa menyingkirkan Australia untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun depan.

“Setelah Timnas Wanita Indonesia lolos ke putaran final di India tahun depan dan Timnas Indonesia senior lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023, kini saatnya Timnas Indonesia U-23 untuk berprestasi,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

“Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand (babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023), dan tambahan yang berangkat dari Jakarta akan menambah kekuatan tim,’’ katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *