Honda Daftarkan Kode Produk Baru, Apakah HR-V Turbo?

Suara.com – Honda menunjukkan sinyal akan kembali menghadirkan produk baru. Perkiraan ini semakin kuat setelah ada kode baru yang terdaftar di Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta.

Honda kemungkinan akan memperluas pilihan mesin turbo untuk pasar Indonesia. Dugaan ini mencuat setelah keluar kode HR-V 1.5T RS.

Kode HR-V 1.5T RS terindikasi menggunakan mesin berimbuhan teknologi Turbo. Di mana model ini sebenarnya sudah dipasarkan sejak 2019.

All New Honda HR-V diperkenalkan di Serpong, Banten, Rabu (29/8). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
All-New Honda HR-V. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Di Benua Biru, HR-V berteknologi turbo hadir dengan nama HR-V Sport Turbo. Tapi sekali lagi penjualan hanya dilakukan untuk kawasan itu.

Baca Juga: Pemenuhan Pemesanan Tertunda Akibat Chip, Honda Upayakan Peningkatan Produksi

Honda HR-V Sport Turbo memiliki tenaga 179,5 dk dan dapat berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam 7,8 detik. Sedangkan top speed mencapai 216 km per jam. Sementara konsumsi bakan bakar 16,9 km per L.

Tercatat di Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, model ini memiliki nilai jual kendaraan bermotor Rp 305 juta.

Namun harga ini bukan besaran banderol yang ditawarkan kepada konsumen. Nilai dasar ini nantinya akan ditambahkan pajak berlaku, margin diler, serta lainnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *