Ridwan Kamil Siapkan Bonus Rp300 Miliar Bagi Atlet Jabar PON Papua

Bandung: Gubernur Jawa Barat menyiapkan bonus sebesar Rp300 miliar bagi para atlet berprestasi di ajang PON XX Papua 2021. Terlebih hingga kini kontingen Jabar memimpin perolehan medali sementara dan menjadi kandidat kuat juara umum PON XX Papua.
 
Gubernur yang akrab disapa kang Emil ini mengatakan, bonus tersebut telah disiapkan sejak awal bagi para atlet yang berprestasi baik itu peraib medali emas, perak, maupun perunggu. Namun Emil belum merinci bonus bagi masing-masing atlet yang meraih medali.
 
“Ada bonus lebih dari Rp300 miliar kita siapkan untuk hadiah kepada mereka,” kata Emil saat live di program Medcom Hari Ini, Senin (11/10).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Emil mengaku, bonus tersebut disiapkan sebagai salah satu motivasi bagi para altet yang berjuang di tengah pandemi covid-19. Pemberian bonus tersebut pun, lanjutnya, masih dibahas terutama terkait teknis saat seremoni di masa pandemi covid-19.
 
“Ya masalahnya kan si atlet ini pulangnya enggak bersamaan, ada yang sudah dapat emas pulang duluan, ada yang belakangan. Jadi setelah kita pastikan juara umum kita akan kumpulkan lagi di serenomi ada acara sendiri,” beber Emil.
 
Emil pun akan melihat kondisi perpanjangan PPKM terutama di Kota Bandung, Jawa Barat, guna memastikan prosesi seremonial jika posisi klasemen tidak berubah hingga berakhirnya perhelatan PON pada 15 Oktober nanti.
 
“Karena ini empat tahun sekali simbol harapan disituasi ini. Karena semua kondisi buruk, kecuali olahraga, penyambutannya disitu apakah konvoi, saya cek PPKM. Meskipun covid-19 surut tapi belum hilang,” ungkap Emil.
 
sementara itu, hingga pukul 10.30 WIB Selasa 12 Oktober, Provinsi Jawa Barat masih memimpin klasemen sementara PON XX Papua dengan total 247 medali dengan rincian 94 emas, 75 perak, dan 78 perunggu.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *