Populer Daerah, Razia Anak Punk di Bandar Lampung Hingga Bangkai Paus Terdampar di Pantai Sumba

Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Senin, 11 Oktober 2021, menarik perhatian publik. Pertama, Satpol PP di Bandar Lampung merazia anak punk.  Kemudian persiapan Pemilu 2024, NasDem melakukan konsolidasi di Bengkulu. Terakhir, bangkai paus dengan 22 tusukan terdampar di Pantai Sumba. 
 
Berikut tiga berita populer di daerah pada Senin, 11 Oktober 2021: 
 
1. Kerap Palak Masyarakat, Satpol PP Razia Anak Punk di Bandar Lampung

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bandar Lampung merazia anak punk yang kerap meresahkan masyarakat. Bahkan, anak jalanan itu melakukan pemukulan terhadap warga yang enggan memberikan sejumlah uang.
 
Kasatpol PP Bandar Lampung, Suhardi Syamsi, mengatakan anak punk kerap berpindah-pindah tempat. “Mereka ini pindah-pindah tempat mangkal. Ketika kami ke tempat yang diduga ada mereka, ternyata pergi tidak menetap lagi,” kata Suhardi, Minggu, 10 Oktober 2021.
 
Pihaknya juga akan berkordinasi dengan Polresta Bandar Lampung dan Dinas Sosial untuk menentukan langkah selanjutnya jika mengamankan anak-anak punk.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
2. Persiapan Pemilu 2024, Partai NasDem Konsolidasi di Bengkulu
 
Partai NasDem menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di Provinsi Bengkulu pada 10-11 Oktober 2021. Perhelatan dalam rangka konsolidasi internal NasDem itu digelar di Hotel Mercure Bengkulu dan dibuka oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali yang didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat Rajiv.
 
Menurut Rajiv, tujuan dari Rakorwil ini adalah untuk memanaskan mesin partai dan memperkuat struktur internal partai menjelang Pemilu 2024 mendatang. Ia menuturkan, setiap struktur partai dari provinsi hingga desa/kelurahan didorong untuk membangun basis kuat melalui berbagai program sesuai kebutuhan masyarakat. 
 
“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan infrastruktur Partai NasDem di Indonesia kepengurusanya tersusun sampai tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt),” ujar Rajiv dalam keterangan resmi, Senin, 11 Oktober 2021.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
3. Bangkai Paus dengan 22 Tusukan Terdampar di Pantai Sumba
 
Bangkai Paus Sperma (Physeter macrocephalus) jantan dengan 22 luka tusuk, ditemukan terdampar di Pantai Pelabuhan Waikelo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Kepala Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Nusa Tenggara Timur Imam Fauzi  mengatakan, bangkai paus ditemukan oleh seorang nelayan bernama Ahmad pada Minggu, 10 Oktober 2021.
 
“Terdapat beberapa luka seperti luka tusuk sebanyak 22 buah di seluruh tubuhnya, dua luka di antaranya berada di sekitar lubang nafas dengan luka cukup dalam. Terdapat memar/abses di rahang belakang, di kedua matanya luka dan mengeluarkan darah, Sirip pectoral sebelah kanan
diketahui dalam kondisi patah,” kata Imam Fauzi, di Kupang, Senin 11 Oktober 2021.
 
Saat ditemukan, mamalia tersebut dalam kondisi utuh dan lengkap dengan panjang total 5,8 meter, lingkar badan terbesar 2,98 meter, dan lebar ekor 1,8 meter.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *