Piala Uber: Indonesia tak Berdaya Hadapi Jepang

Aarhus: Tim bulu tangkis Indonesia tak berdaya menghadapi Jepang pada laga pamungkas Grup A Piala Uber di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa 12 Oktober. Sebab saat itu, Jepang mereka biarkan menyapu bersih kemenangan dengan skor 5-0.
 
Dari lima partai yang dimainkan, bisa dibilang hanya dua saja yang memberi perlawanan menarik, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang menghadapi Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama dan Putri Kusuma Wardani yang bentrok dengan Sayaka Takahashi.
 
Siti/Ribka memang dikalahkan dua game langsung oleh Mayu/Nami. Tapi, mereka kerap memimpin perolehan poin pada game kedua dan hanya kurang konsisten di pengujung laga. Mayu/Nami baru bisa menyalip poin mereka seusai kedudukan imbang 18-18.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Begitu juga dengan Putri KW–sapaan Putri yang menghadapi tunggal putri ranking 15 dunia Sayaka Takahasi. Putri mampu unggul lebih dulu pada game pertama dan nyaris membuat laga berlanjut ke rubber game ketika menyamakan kedudukan menjadi 16-16 pada game kedua.
 
Selain nama-nama yang disebutkan di atas, masih ada tiga pertandingan lain yang dimainkan para srikandi bulu tangkis Indonesia, termasuk Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Tapi mereka semua kalah telak dalam tempo sekitar 30 menit.
 
Meski kalah telak dari Jepang, Indonesia tetap memastikan diri ke perempat final sebagai runner-up Grup A. Sebab, mereka mampu menang atas Jerman dan Prancis pada laga fase grup sebelumnya. Berikut hasil lengkap Indonesia vs Jepang (0-5):
 
Piala Uber: Indonesia tak Berdaya Hadapi Jepang
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *