Inilah 5 Pemeran Penting di Serial Into The Night Season 1

Into the Night adalah serial drama dari Belgia pertama yang tayang di Netflix. Lebih tepatnya, series dengan genre apocalyptic, sci-fi, dan thriller ini rilis pada 1 Mei 2020. Musim pertamanya terdiri dari 6 episode.

Serial ini menceritakan tentang sebuah pesawat yang membawa penumpang. Tapi, orang-orang ini bukan melakukan perjalanan biasa. Pasalnya, mereka ingin menyelamatkan diri dari cahaya matahari yang dapat membunuh manusia.

Terjadi berbagai polemik selama satu minggu penerbangan mereka. Sampai akhirnya, mereka menemukan bunker di Bulgaria yang tahan matahari karena tertutup bendungan air. Akan tetapi, tidak semua orang di dalam pesawat bisa sampai ke bunker tersebut.

Inilah 5 Pemeran Penting di Serial Into The Night Season 1 1

Into the Night mendapatkan peringkat 8,7/10 dalam situs web Rotten Tomatoes. Angka yang cukup fantastis, bukan? Keberhasilan series ini tentunya tidak bisa dipisahkan dari para pemerannya.

Apakah kamu sudah tahu siapa saja aktor dan aktris yang bermain di sini? Buat yang belum tahu, tenang saja. Bacaterus telah membuat daftar pemain utamanya di bawah ini.

1. Sylvie Bridgette Dubois (Pauline Étienne)

Inilah 5 Pemeran Penting di Serial Into The Night Season 1 3

Sylvie adalah seorang mantan pilot helikopter militer. Dia tengah menjadi penumpang dalam pesawat penerbangan malam dari Brussel, Belgia, ke Moskow. Sylvie dengan sukarela masuk ke kokpit untuk membantu co-pilot pesawat yang tangannya tertembak, setelah terjadi pembajakan oleh seorang pria bersenjata, Terenzio.

Namun, karena perbedaan besar antara menerbangkan helikopter dan pesawat terbang, seringkali terjadi masalah dalam penerbangan tersebut. Sehingga membuat para penumpang khawatir karena pesawat telah diterbangkan oleh seorang amatir.

Pauline Étienne adalah aktris asal Belgia yang memerankan tokoh Sylvie. Dia memulai debut aktingnya pada tahun 2008. Pada International Festival of Young Directors of Saint Jean de Luz 2009, Pauline memenangkan Best Actress untuk perannya di film berjudul Le Bel Age.

Lalu, pada 2010, dia mendapatkan Enlightenment Award for Most Promising Actress, Gold Star for Best Newcomer Actress/Gold Star of the Female Revelation, dan Cesar Nomination for Best Newcomer Actress/Cesar for Best Female. Kemudian, pada Magritte Award 2011, dia meraih Most Promising Actress. Dan, pada tahun 2014, Pauline mendapatkan award Best Actress.

Peran Pauline yang terkenal adalah dalam film Élève libre (2008), Le Bel ge (2009), Silent Voice (2009), The Nun (2013), Eden (2014), Tokyo Fiancée (2014), Olds Boys (2018), dan tentunya Into the Night (2020). Dia juga berperan dalam Into the Night Season 2, yang sudah tayang di Netflix sejak 8 September 2021.

2. Mathieu Daniel Douek (Laurent Capelluto)

Inilah 5 Pemeran Penting di Serial Into The Night Season 1 5

Mathieu adalah co-pilot yang menerbangkan pesawat penerbangan malam itu. Dalam kejadian pembajakan pesawat, tangan Mathieu tertembak, sehingga dia tidak bisa menerbangkan pesawat. Dia pun mendapatkan bantuan dari salah satu penumpang yang kebetulan mantan pilot helikopter, Sylvie. Rentetan masalah teknis terjadi, dan membuat para penumpang panik.

Laurent Capelluto adalah seorang aktor asal Belgia, yang sejak debutnya pada tahun 1999 sampai sekarang telah berperan dalam puluhan layar lebar. Filmnya yang populer yaitu A Christmas Tale (2008), OSS 117: Rio No Longer Responds (2009), Where Does the Night Go (2012), The Survey (2014), I am a Soldier (2015), Don’t Tell Him (2016), dan White Zone (2017).

Karena perannya dalam film-film ini, Laurent telah mendapatkan beberapa penghargaan dan masuk dalam nominasi award di Perancis dan Belgia. Seperti pada César Awards 2009 dalam kategori Most Promising Actor, The Series Critics Association 2017 dalam kategori Best Actor, dan pada Magritte Awards 2018 dalam kategori Best Supporting Actor.

Dalam Magritte Awards tahun 2011, 2012, dan 2017, Laurent dinominasikan sebagai Best Supporting Actor. Baru lah pada Magritte Awards 2014 dan 2016, dia memenangkan penghargaan untuk kategori Best Supporting Actor. Dan, pada Mannheim Heidelberg International Film Festival 2011, Laurent memenangkan penghargaan Special Mention.

3. Terenzio Matteo Gallo (Stefano Cassetti)

Inilah 5 Pemeran Penting di Serial Into The Night Season 1 7

Terenzio adalah seorang tentara NATO Italia yang memaksa masuk ke pesawat penerbangan malam itu. Terenzio mengancam co-pilot untuk segera menerbangkan pesawat lebih awal dari jam penerbangan yang seharusnya, padahal pilot dan para pramugari masih berada di dalam bandara.

Baca juga:

Pada awalnya, Terenzio dikira seorang teroris. Sebenarnya dia tidak berniat seperti itu. Akan tetapi, dia mengetahui bencana yang akan terjadi jika manusia terkena sinar matahari.

Karena, sebuah saluran televisi menyiarkan secara langsung orang-orang yang tiba-tiba tergeletak begitu saja di atas tanah pada saat acara olahraga berlangsung di Bandara Internasional Melbourne. Meski Terenzio diminta co-pilot untuk merahasiakan hal ini, pada akhirnya seluruh penumpang tahu dan timbul kepanikan.

Stefano Cassetti adalah aktor film dan televisi asal Italia. Dia mengawali karirnya pada tahun 2000 dan sejak itu pula sudah berperan dalam banyak film. Sebagian diantaranya yaitu Il resto della notte (2008), Un Poison Violent (2010), dan Gueule d’Ange (2019). Dalam César Awards 2002, Stefano pernah dinominasikan dalam kategori Most Promising Male Actor.

4. Ayaz Kobanbay (Mehmet Kurtuluş)

Inilah 5 Pemeran Penting di Serial Into The Night Season 1 9

Ayaz lah orang yang memperingatkan Sylvie kalau ada seorang penumpang tentara Inggris yang sedang menghadapi pengadilan militer atas kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Kemudian, terjadi malfungsi elektronik yang membuat Ayaz, Terenzio, dan Jakub pergi menuju bagian bawah pesawat.

Insiden terjadi, Terezio diselamatkan oleh Ayaz dengan membunuh tentara tersebut. Namun, Ayaz diborgol di teluk avionik saat Osman, seorang karyawan maskapai, melihat dirinya mengambil sekantong batu permata.

Dan, permata tersebut diambilnya dengan menyayat perut seorang penumpang yang telah meninggal. Diakui Ayaz, dia telah membayar orang itu untuk menyelundupkan permata.

Mehmet Kurtuluş lah yang memerankan karakter Ayaz. Mehmet adalah aktor keturunan Turki-Jerman yang telah berkarir sejak tahun 1993. Mehmet pernah berperan sebagai Gabriel, anak muda Turki, dalam film Kurz und schmerzlos (Short Sharp Shock) (1998).

Mehmet pernah mendapatkan penghargaan Best Actor dalam Locarno International Film Festival 1998 untuk perannya dalam Short Sharp Shock. Kemudian, dia juga bermain di film Naked (2002), Big Game (2014), dan Abicalypse (2019). Untuk perannya di serial televisi, Mehmet bermain dalam Love in Saigon (2004), Tatort (2007-2012), dan Into the Night (2020).

5. Laura Djalo (Babetida Sadjo)

Inilah 5 Pemeran Penting di Serial Into The Night Season 1 11

Laura adalah seorang perawat yang menjadi penumpang pesawat itu juga. Laura merawat Mathieu yang terluka saat terjadi pertikaian. Kemudian, setelah menemukan tempat mendarat yang cukup aman, Laura, Horst, dan Zara membawa Mathieu dan Dominik ke rumah sakit terdekat. Mereka juga mengumpulkan persediaan medis untuk dibawa.

Karakter Laura diperankan oleh Babetida Sadjo, seorang aktris berkebangsaan Belgia yang telah memenangkan penghargaan Best Supporting Actress pada Ostend Film Festival 2015 untuk perannya dalam Waste Land (2014). Tak hanya aktris, Babetida juga merupakan juri dalam Liège International Police Film Festival 2018.

Dia pernah berperan dalam film Protect and Serve (2009), Ombline (2012), 9 Month Stretch (2013), Waste Land (2014), The Paradise Suite (2015), dan And Breathe Normally (2017). Serial televisi paling populer yang pernah dia bintangi adalah Into the Night (2020) tentunya.

Itulah daftar pemeran Into the Night Season 1 yang mungkin belum banyak kamu kenal. Serial ini diangkat dari novel sci-fi The Old Axolotl karya Jacek Dukaj.

Sang novelis juga menjadi produser eksekutif serial ini, loh, bersama dengan DJ Talbot dan Tomek Baginski. Into the Night berdurasi 35-40 menit tiap episodenya, jadi tak terlalu panjang untuk mengejar ketinggalan kalaupun kamu baru mau menontonnya sekarang. Buat yang masih penasaran dengan kelanjutan serial ini, season 2-nya sudah tayang, loh, di Netflix.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *