Gojek Pastikan Jadi Moda Transportasi Paling Andal Masa Pandemi

Suara.com – Gojek meyakinkan masyarakat bahwa mereka menjadi transportasi yang dapat diandalkan selama masa pandemi.

Dalam acara webinar Nasional dan Jabodetabek bertajuk Kompetisi Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2021 yang digelar Gojek dan Asosiasi Media Siber Indonesia, Rubi Purnomo, Senior Vice President Corporate Affairs Transport & Logistic Gojek menyampaikan hal ini.

Ia menyatakan bahwa kesiapan Gojek dalam menghadapi pandemi dari awal sudah cukup baik. Tidak hanya protokol kesehatan yang ditaati mitra pengemudi atau driver Gojek seperti masker. Akan tetapi kendaraan yang digunakan juga dibersihkan secara teratur.

Acara webinar Nasional dan Jabodetabek bertajuk Kompetisi Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2021 yang digelar Gojek dan Asosiasi Media Siber Indonesia [bidik layar zoom]
Acara webinar Nasional dan Jabodetabek bertajuk Kompetisi Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2021 yang digelar Gojek dan Asosiasi Media Siber Indonesia [bidik layar zoom]

Proteksi Ekstra ini dibuat oleh Gojek dengan fokus pada tiga hal yaitu edukasi, teknologi, dan infrastruktur. Ketiga hal ini menjadi hal utama yang diperhatikan oleh Gojek untuk para mitra driver.

Baca Juga: Indikator Bensin pada Motor Anda Tak Berfungsi? Bisa Jadi Ini Sebabnya

“Nah, di layanan transport juga kami lakukan proteksi ekstra, kami hadirkan proteksi ini. Untuk layanan transport kami mengutamakan tiga pilar utama,” tukas Rubi Purnomo dalam acara yang berlangsung Selasa (12/10/2021).

Dijelaskan bahwa pilar edukasi adalah upaya kolektif yang dilakukan Gojek dalam meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan pada driver. Caranya memberikan edukasi terkait kewajiban penerapan protokol kesehatan bagi mitra driver dan pelanggan, serta memberikan informasi mengenai pentingnya vaksinasi.

Tidak hanya itu, Gojek juga melakukan inovasi-inovasi lewat aplikasi yang dimiliki oleh driver dan pelanggan. Yaitu fitur checklist protokol kesehatan, fitur selfie verifikasi masker pada aplikasi Gojek, serta status vaksinasi dari driver yang bisa dilihat langsung oleh para pelanggan.

Pilar infrastruktur yang dibuat Gojek untuk menunjang keamanan untuk para driver, dengan membuat pengoperasian zona nyaman atau titik tunggu. Juga pemesanan go-ride dan go-car instant yang dilakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Juga penggunaan sekat pelindung pada armada go-car dan go-ride, serta pemasangan air purifier di ribuan armada go-car. Untuk sekarang (masih) di Jabodetabek,” jelas Rubi Purnomo.

Baca Juga: MINI Bakal Mencoret Bahan Kulit dari Kebutuhan Produksi Mobil Generasi Terbaru

“Beberapa waktu lalu kami sudah meluncurkan layanan terbaru dari Gojek yaitu GoRide dan GoCar Protect+. Lewat layanan ini, kami memberikan jaminan proteksi ekstra bagi pelanggan dan mitra driver dengan standar keamanan dan kehigienisan tertinggi,” lanjutnya.

Sampai saat ini tercatat ratusan ribu driver mitra Gojek sudah dvaksinasi. Lokasinya lebih dari 130 kota dan kabupaten dari Sumatra hingga Papua.

Kathy Puteri Utomo

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *