Timnas Indonesia Tundukkan Taiwan, Begini Komentar Shin Tae-yong

Bola.net – Shin Tae-yong boleh tersenyum usai menyaksikan Indonesia menundukkan Taiwan dengan skor 3-0 dalam duel leg 2 Play Off Piala Asia 2023, Buriram Stadium, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Garuda kali ini dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27′), Ricky Kambuaya (55′), Witan Sulaeman (90+3′). Kemenangan ini sudah cukup memastikan Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1. Jumlah itu diraih dengan kemenangan 2-1 pada leg pertama dan 2-0 pada leg kedua.

Pelatih Shin Tae-yong memuji semangat juang anak asuhnya yang sudah kerja keras dalam dua pertandingan melawan Taiwan. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin masa depan sepak bola Indonesia akan cerah.

“Saya sangat senang karena para pemain sudah bekerja keras dalam dua pertandingan ini. Jadi, untuk kedepannya pasti kemauan makin tinggi untuk pemain dan sepak bola Indonesia pastinya akan berkembang,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Hasil positif ini juga menadai clean sheets pertama buat Timnas Indonesia sejak 931 hari atau terakhir kali saat menang 2-0 atas Myanmar dalam laga persahabatan pada 25 Maret 2019.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *