Sinopsis & Review Drama Korea Dali and Cocky Prince (2021)

Kehadiran drama Korea baru yang dibintangi Kim Min Jae dan Park Gyu Young siap menghibur pecinta romcom di mana pun berada!

Rilis 23 September 2021, Dali and Cocky Prince (2021) atau Dali and Gamjatang (2021) menyuguhkan sebuah cerita romantis komedi dengan unsur-unsur seni di dalamnya antara Kim Dal Ri dan Jin Moo Hak; dua orang berbeda latar belakang tapi terhubung oleh satu kepentingan.

Sebanyak 16 episode dengan durasi sekitar 60 menit, drama ini disutradarai oleh Lee Jung Seob, yang sebelumnya sukses menelurkan Queen For Seven Days (2017) dan Angle’s Last Mission: Love (2019). Selain dua aktor utama tersebut, turut juga bermain beberapa aktor lain seperti Kwon Yul dan Hwang Hee. Seperti apa persisnya?

  • Tahun Rilis: September 2021
  • Genre: Romance Comedy
  • Produksi: Monster Union, Copus Korea
  • Sutradara: Lee Jung Seob
  • Pemeran: Kim Min Jae, Park Gyu Young, Kwon Yul, Hwang Hee
  • Jumlah Episode: 16

Sinopsis

Kim Dal Ri sedang menuntut studi di Amsterdam sekaligus bekerja di sebuah galeri seni. Dia putri pemilik galeri terkenal di Korea. Jin Moo Hak sendiri putra seorang pengusaha makanan yang tak kalah besar.

Dia bertindak sebagai Direktur Dondon F&B, franchise milik keluarganya. Suatu hari mereka bertemu secara tidak sengaja di Amsterdam. Bagaimana kelanjutan kisah dua orang ini? Kita mulai ikuti ceritanya dari episode satu ya!

Episode 1

Episode 1 Dali and Cocky Princes (2021)_

Kim Dal Ri (Park Gyu Young) akhirnya pulang dan istirahat di rumah setelah ditegur direktur galeri, Mrs. Noch (Barri Tsavaris), karena menghabiskan waktunya selama tiga hari di sana; tanpa makan yang layak, hanya makan lollipop. Demi mengejar gelar doctor, Dal Ri sampai merelakan jadwal tidur dan makan yang benar.

Di tempat berbeda Jin Moo Hak (Kim Min Jae), Direktur Dondon F&B, pengusaha di bidang resto, marah-marah karena Gamjatang, menu baru yang seharusnya disajikan murah, berlimpah dan mengenyangkan malah disajikan secara eksklusif oleh kokinya. Padahal hari itu dia harus melakukan perjalanan bisnis yang cukup penting.

Setelah marah-marah, giliran Moo Hak yang diomeli Jin Baek Won (Ahn Gil Kang), ayahnya, karena meminjamkan uang ke sebuah galeri bernama Galeri Cheongsong tanpa memberitahunya. Moo Hak kesal karena masalah itu adalah ulah adik tirinya, Jin Ki Cheol (Lee Je Yeon).

Kemarahan Jin Baek Won berbuntut pada penangguhan kartu kredit Moo Hak, sementara putranya itu sedang dalam perjalanan menuju Belanda. Di Galeri Cheongsong, ayah Dal Ri, Kim Nak Cheon (Jang Gwang), selaku direktur tampak memiliki sebuah rahasia yang sebelumnya disimpan pada karya seni kiriman dari New York.

Di Amsterdam, Mrs. Noch, menugaskan Dal Ri menjemput Jin Hitonari, kolektor Jepang terkenal di dunia yang punya pengaruh pada asosiasi seni.

Di saat bersamaan Moo Hak juga baru sampai ke Amsterdam untuk melakukan kesepakatan dengan rekan bisnisnya. Kesamaan nama antara Jin Hitonari dan Jin Moo Hak, membuat Moo Hak salah paham. Dia langsung menghampiri Dal Ri yang memegang papan bertuliskan penyambutan untuk Mr. Jin.

Tanpa banyak bertanya satu sama lain mereka langsung pergi meninggalkan bandara. Keterbatasan Moo Hak dalam berbahasa Inggris membuatnya tidak paham dan merespon ketika Dal Ri mengenalkannya sebagai Jin Hitonari kepada orang-orang yang hadir di sebuah pesta.

Alhasil kekacauan terjadi karena Moo Hak tidak sengaja merusak lukisan seharga 160 Juta dollar. Dal Ri menemukan bahwa lukisan itu palsu, tapi pemiliknya terlanjur tersinggung.

Setelah berantakan, Dal Ri akhirnya tahu bahwa dia salah menjemput orang. Masalah lain terjadi ketika Moo Hak tidak bisa menggunakan kartu kreditnya untuk menyewa penginapan.

Di Korea, Jin Ki Cheol diam-diam mendatangi Kim Nak Cheon untuk meminta uang investasinya kembali karena sang ayah mengetahuinya. Tak lama seseorang datang dan sejurus kemudian Ki Cheol terlihat ketakutan. Moo Hak sendiri akhirnya menginap di rumah Dal Ri tapi Dal Ri berpura-pura bahwa itu bukan rumahnya.

Baca juga:

Memperlihatkan kemampuannya, Moo Hak mengesankan Dal Ri dengan masakannya. Dari sana mereka banyak bicara dan langsung akrab, seolah melupakan masalah besar yang terjadi tadi.

Saat masing-masing sedang membersihkan diri setelah beraktivitas, insiden memalukan dan mendebarkan terjadi gara-gara listrik di rumah Dal Ri tiba-tiba mati.

Episode 2

Episode 2_

Hari itu Moo Hak bersiap pulang ke Korea tapi dia akan menepati janji untuk datang ke galeri serta makan di kafetaria seperti yang direncanakannya dengan Dal Ri. Sebelum pergi Moo Hak menyerahkan jam tangan mahal kebangaan dan meminta wanita itu mengenakannya saat bertemu nanti.

Tak lama Moo Hak kembali lagi mencari Dal Ri karena melupakan sesuatu. Namun, Moo Hak bingung karena dia melihat Dal Ri menangis. Belum sempat bertanya, Dal Ri melajukan mobilnya.

Moo Hak menceritakan sosok Dal Ri pada sekretarisnya, Yeo Mi Ri (Hwang Bo Ra). Dia juga dibantu mencari ke sana-ke sini, tapi hasilnya nihil karena Moo Hak memang tidak tahu apa pun tentangnya.

Mi Ri memengaruhi Moo Hak dengan mengatakan bahwa Dal Ri adalah penipu. Pemuda tersebut percaya begitu saja. Dal Ri pulang ke Korea karena sang ayah, Kim Nak Cheon, meninggal dunia. Seseorang bernama Jang Tae Jin (Kwon Yul) datang ke acara pemakamannya. Dia adalah Direktur Century Group; lelaki yang hampir menikah dengan Dal Ri.

Jang Tae Jin meminta pengawalnya untuk menjaga Dal Ri dan keluarga dari gangguan pelayat yang mengganggu, selain itu dia juga ingin tahu perihal kondisi keuangan Galeri Cheongsong. Saat Tae Jin pergi, Joo Won Tak (Hwang Hee) datang, menangis kehilangan.

Di tempat berbeda, Jin Ki Cheol mengingat kejadian saat Kim Nak Cheon dia temukan tergeletak. Ki Cheol terlihat gugup ketika ayahnya bertanya tentang Galeri Cheongsong.

Dal Ri sendiri menghadapi masalah keuangan Galeri Cheongsong yang ternyata sangat buruk sehingga galeri itu kemungkinan akan bangkrut. Kim Nak Cheon selama ini menggunakan harta dan asetnya untuk kegiatan amal.

Dal Ri berencana menjual rumah keluarga untuk menyelamatkan galeri, tapi tampaknya juga tidak akan mudah. Selain itu Dal Ri pun terancam akan kehilangan warisannya. Hari itu Dal Ri cukup sibuk padahal masih dalam keadaan berduka. Setelah dari bank dia pergi mencari rumah Won Tak.

Won Tak adalah seorang yatim yang sudah dianggap anak kandung oleh Kim Nak Cheon, sehingga kematian Nak Cheon sangat memukulnya. Ketika sedang berbincang dengan Dal RI, Moo Hak yang ternyata merupakan pemilik bangunan datang menagih uang sewa.

Berita kematian Kim Nak Cheon baru sampai ke telinga Moo Hak setelah beberapa hari. Sang ayah mengamuk begitu mengetahui kabar ini karena itu artinya uang sumbangan atau investasi yang dikeluarkan Moo Hak untuk Galeri Cheongsong sia-sia. Moo Hak lalu berjanji akan mendapatkan uangnya kembali.

Hari itu Dal Ri memutuskan untuk mengurus Galeri Cheongsong peninggalan ayahnya. Tak lama Moo Hak dan rombongan datang bersiap untuk mengambil uangnya kembali. Pemuda itu terus berteriak dan membuat onar. Apakah dia dapat bertemu Dal Ri? Bagaimana reaksi mereka masing-masing?

Episode 3

Dali and Cocky Prince (2021) Episode 3_

Dalam pertemuan mereka di Seoul, Moo Hak bersikap kasar seolah tidak mengenal Dal Ri sebelumnya. Moo Hak tetap menagih uangnya walau menurut Dal Ri tidak ada dalam daftar kreditur.

Di perjalanan pulang, Mi Ri memuji gadis itu sekaligus bercerita mengenai latar belakang Dal Ri, terutama soal Jang Tae Jin yang masih menginginkannya sebagai calon istri. Moo Hak mendadak marah-marah tanpa alasan jelas; dia cemburu.

Dal Ri menemukan dokumen berkas pinjaman dari Dondon F&B. Menurut kurator Galeri Cheongsong yang dekat dengan mendiang ayahnya, Song Sa Bong (Woo Hee Jin), uang itu mungkin akan digunakan untuk pagelaran Pameran Basquiat yang akan digelar bulan depan.

Berita kedatangan Moo Hak dan beberapa preman ke Galeri Cheongsong serta kebangkrutan galeri tersebut tersebar luas. Moo Hak mengetahuinya saat pergi makan siang dengan Ahn Chak Hee (Yeon Woo).

Akibat rumor itu, di hari pertamanya menjabat sebagai direktur galeri seni yang baru, Dal Ri dan pekerja galeri sibuk menerima keluhan dari klien.

Dal Ri mengakhiri hari dengan lesu. Saat di perjalanan pulang, Moo Hak tiba-tiba datang lagi. Sepatu hak Dal Ri yang rusak membuatnya terpaksa memakai sandal lelaki itu.

Moo Hak terlihat sangat canggung dengan sikap kasarnya, sedangkan Dal Ri tetap tenang. Entah apa yang dia pikirkan tapi Moo Hak mengikut Dal Ri sampai dalam sebuah mal. Ketika melihat Jang Tae Jin melintas bersama beberapa orang, Dal Ri bersembunyi.

Rupanya Dal Ri hendak membeli sepatu baru, tapi saat akan membayar, dua kartu kreditnya tidak bisa digunakan. Tae Jin datang membayarnya tapi Dal Ri menolak dan malah meminta tolong pada Moo Hak. Dal Ri juga menolak saat Tae Jin ingin bicara. Gadis itu menggandeng Moo Hak sembari berlalu.

Saat sedang sendiri, ingatan Dal Ri kembali ke masa lalu ketika dia memohon pada Tae Jin untuk tidak membatalkan pernikahan, seminggu sebelum waktunya tiba. Namun Tae Jin meminta sesuatu yang sepertinya tak bisa Dal Ri penuhi, sehingga pernikahan mereka tetap batal digelar.

Tae Jin juga mengingat kejadian lima tahun lalu itu dan menyesalinya. Dia yang sekarang, berbeda dengan dirinya yang dulu. Setelah sadar menyakitinya separah itu, Tae Jin bisa bertahan karena yakin dapat mendapatkan Dal Ri kembali.

Esok harinya Moo Hak kembali datang ke galeri Dal Ri bersama preman-preman. Mereka melakukan aksi yang sama kecuali Moo Hak. Dia terlihat tidak peduli dan tidak ingin bersikap konyol seperti kemarin. Dal Ri memperlakukan preman-preman tersebut sebagai pengunjung galerinya.

Sejurus kemudian para kreditur merangsek masuk ke kantor Dal Ri. Mereka menuntut pembayaran Untungnya Moo Hak datang, mengaku sebagai direktur galeri yang baru dan membuat mereka semua terlihat ketakutan.

Episode 4

Dali and Cocky Prince (2021) Episode 4_

Dal Ri tak punya pilihan lain selain membiarkan Moo Hak ikut campur dalam urusannya, karena kenyataannya dia memang kesulitan. Dal Ri tak punya pilihan lain.

Sa Bong menyarankannya untuk menerima bantuan dari pihak lain, termasuk Tae Jin, tapi Dal Ri enggan. Dia bahkan berencana membatalkan Pameran Basquiat yang akan digelar bulan depan.

Saat Dal Ri sibuk memikirkan nasib galeri ke depannya, sang kakak, Kim Si Hyung (Lee Jae Woo) sibuk bersenang-senang. Dia tak segan meminjam uang pada orang lain untuk memenuhi gaya hidupnya.

Dal Ri mengeluarkannya dari penjara karena Si Hyung sudah memukuli teman-temannya saat mabuk, tapi Si Hyung tak peduli, apalagi soal galeri. Si Hyung ingin Dal Ri kembali pergi dari Korea.

Moo Hak dimarahi dan dipukuli ayahnya gara-gara membayarkan hutang Galeri Cheongsong. Alih-alih mendapatkan uang, anak lelakinya itu kehilangan uang.

Tak lama ibu tirinya, So Geum Ja (Seo Jung Yeon) datang membawa lukisan. Menurutnya lukisan itu dapat meredam energi Moo Hak yang besar. Di sisi lain, Jin Baek Won menyarankan Moo Hak untuk mengambil alih Galeri Cheongsong.

Hari itu, saat Dal Ri dan tim merapatkan persiapan Pameran Basquiat, Moo Hak tiba-tiba bergabung dan mengganggu. Dia keberatan dengan program pendidikan gratis yang sudah jadi tradisi Galeri Cheongsong karena alih-alih membayar hutang, mereka memakai dana untuk acara seperti itu.

Moo Hak juga keberatan jika mereka melakukan kegiatan amal tersebut dengan cara meminta-minta sumbangan pada donatur. Dal Ri yang geram berjanji akan melunasi hutangnya dalam waktu satu minggu. Jika tidak, dia bersedia melakukan apa pun yang Moo Hak mau.

Dal Ri dibantu Sa Bong coba menjual barang-barang seni yang ada tapi keduanya tetap kesulitan. Dal Ri bukan hanya kesulitan tapi direndahkan, bahkan oleh orang-orang yang pernah dibantu oleh keluarganya.

Dalam keadaan yang sudah sangat mendesak, Dal Ri akhirnya mendengarkan saran dari Sa Bong dan pekerja galeri lain. Dia menghubungi Tae Jin dan meminta bertemu.

Tae Jin yang harusnya menghadiri pertemuan penting membatalkan agendanya. Pada pertemuan pertama mereka setelah sekian lama, Dal Ri mengucapkan terima kasih karena Tae Jin sudah membantu banyak dalam upacara pemakaman ayahnya.

Walau hubungan mereka tidak bisa seperti dulu, Tae Jin bersedia membantu jika Dal Ri membutuhkannya. Hari itu Moo Hak memergoki Dal Ri menjual perhiasannya. Dal Ri terlihat berjalan tanpa tujuan membawa koper setelah tidak lagi menempati rumahnya. Moo Hak diam-diam mengikutinya dan muncul saat Dal Ri mulai menangis.

Walau sudah menjual rumahnya, Dal Ri belum bisa membayar hutang pada Moo Hak. Sekarang dia juga bingung akan tinggal di mana. Setelah menemaninya, Moo Hak mengantar Dal Ri yang mabuk ke sebuah hotel sebagai tempat tinggalnya sementara.

Moo Hak dikelabui karena Dal Ri tidak jadi menginap di sana. Dal Ri ternyata memutuskan bermalam di galeri. Tanpa dia sadari seseorang mencurigakan sudah ada di dalam.

Episode 5 – 6

Dali and Cocky Prince (2021) Episode 5-6_

Beruntung Moo Hak segera datang ke Galeri Ceongsong guna mencari Dal Ri, jika tidak gadis itu mungkin sudah ada dalam bahaya. Pasalnya seseorang yang misterius berada di dalam galeri dengan sebilah cutter. Moo Hak memaksa membawa Dal Ri kembali ke hotel. Dal Ri gelisah karena itu artinya dia harus mengeluarkan uang.

Memikirkan gaji pekerjanya bulan depan, Dal Ri kembali ke luar dari hotel mahal itu dan memilih menginap di sebuah motel murah. Saat sedang tidur, penjaga hotel diam-diam masuk kamar dan mengambil uang Dal Ri. Dal Ri coba mempertahankannya tapi tetap kalah tenaga.

Dal Ri dibawa ke rumah sakit dalam keadaan babak belur. Won Tak segera datang begitu ditelepon oleh penyidik. Won Tak kesal karena Dal Ri tidak bercerita apa pun soal kesulitannya. Untuk sementara, Dal Ri akan tinggal di tempat Won Tak. Dal Ri datang ke kantor diantar Won Tak. Moo Hak tampak penasaran.

Hari itu untuk menutupi memar di wajah, Dal Ri menggunakan kacamata hitam. Di tempat berbeda, adik tiri dan ayah Moo Hak membicarakan tentang prospek lahan di sekitar Galeri Cheongsong, yang adalah milik anggota dewan An Sang Tae, ayah Chak Hee, gadis yang menyukai Moo Hak.

Mengetahui keuntungan di masa depan, Jin Ki Cheol mengajak Jin Baek Won mengambil alih Galeri Cheongsong dan merahasiakannya dari Moo Hak. Rupanya pada malam saat ayah Dal Ri meninggal dunia, Ki Cheol merekam sesuatu.

Malam hari, Moo Hak masih berada di galeri saat melihat Gong Ju bertengkar dengan kakak Dal Ri, Shi Hyung. Mereka meributkan dokumen dan stample milik mendiang Kim Nak Cheon, ayah Dal Ri dan Shi Hyung, yang belum ditemukan.

Di kediaman Won Tak, Dal Ri menangis bahagia karena uang untuk membayar gaji karyawannya kembali setelah Won Tak mengaku berhasil menangkap si pencuri. Jang Tae Jin akhirnya mengetahui Dal Ri sudah pindah dari rumahnya.

Pagi hari Sa Bong kesal membaca berita tentang kebangkrutan Galeri Cheongsong yang sepertinya bersumber dari Shi Hyung. Berita yang sama dibaca pula oleh Tae Jin. Berita lain yang menyebutkan Dal Ri dirampok di motel membuat Moo Hak geram dan tak kalah cemas

Tak berapa lama Dal Ri mendapat telepon dari kepolisian dan mengetahui kalau pencuri uangnya belum tertangkap; Won Tak berbohong. Tak berselang lama Tae Jin mengajak Dal Ri bicara.

Mantan tunangannya itu tahu Dal Ri babak belur. Dia lantas menawarkan bantuan; apa pun yang Dal Ri butuhkan. Dal Ri menantang Tae Jin melakukan semua yang dia ucapkan.

Banyak wartawan sudah hadir di Galeri Cheongsong. Dal Ri menggelar pers conference, sengaja memanfaatkan kegaduhan dan kontroversial tentang dirinya untuk kesuksesan pameran. Dugaan bahwa Dal Ri bersama seorang pria pun dipatahkan oleh rekaman CCTV yang beredar.

Rencana Dal Ri berhasil; Galeri Cheongsang menjadi trending. Dengan bantuan Tae Jin, Dal Ri menampilkan citra yang berkelas pada siapa pun yang hadir. Penampilannya langsung menjadi hits dan perhatian.

Moo Hak mencurigai mengapa keuangan galeri bisa langsung merosot dalam waktu singkat. Pihak-pihak yang dulu mendukung dan bekerjasama selama puluhan tahun, tiba-tiba juga menjauh.

Di tempat berbeda Ki Cheol bertemu An Sang Tae. An Sang Tae menerima telepon dari Shi Hyung. Mereka gelisah karena tak kunjung mendapatkan Galeri Cheongsong.

Malam itu Moo Hak salah mengirim pesan pada Dal Ri, mengatakan dia menyukainya. Moo Hak tak tidur semalaman menunggu balasan yang tak juga datang. Dia memutuskan pergi ke galeri pagi-pagi sekali, tapi heran karena melihat barang-barang berantakan dan ada sampah di mana-mana.

Tak lama pekerja galeri heboh karena salah satu karya hilang. Setelah dicek ternyata Moo Hak pelakunya, Moo Hak tak berpikir sampah yang dia lihat tadi pagi adalah karya seni sehingga membuangnya. Akibat kejadian ini Dal Ri tidak yakin apakah Moo Hak benar-benar membantunya atau musuhnya.

Dal Ri memberi dampak baik untuk bisnis Tae Jin. Tae Jin akhirnya mengetahui sedikit latar belakang Moo Hak sebagai pengusaha restoran.

Dia juga mulai ‘menghukum’ reporter sekaligus koran yang memberitakan hal buruk tentang galeri, pun memutus kontrak dengan Galeri Mond. Sementara itu Moo Hak tak ragu menghajar pencuri uang Dal Ri yang berhasil ditangkap oleh polisi.

Pilihan Kostum dan Tone yang Segar

Pilihan Kostum dan Tone yang Segar_

Selesai nonton episode pertama Dali and Cocky Prince (2021) atau Dali and Gamjatang (2021) kesan yang dominan dirasakan adalah menyegarkan!

Terutama karena pilihan kostumnya tone yang cerah dan sinematografi yang apik. Dal Ri yang diperankan Park Gyu Young tampil manis dengan busana dan headpiece yang cantik juga unik. Moo Hak juga keren dengan setelan jas bermotif yang gak terlalu umum.

Dari segi plot, formulanya gak terlalu baru, apalagi part saat Dal Ri dan Moo Hak pertama kali bertemu; semua berawal dari kesalahpahaman lalu lanjut jadi kenal. Interaksi keduanya manis dan konyol. Kamu akan terhibur oleh chemistry antara Park Gyu Young dan Kim Min Jae.

Bagian yang bikin penasaran di episode satu ini ada pada sub-konfliknya. Kita dibuat bertanya-tanya, apakah ayah Dal Ri punya masalah dengan keluarga Moo Hak? Apa yang dilihat Jin Ki Cheol sampai dia terlihat kaget dan ketakutan? Jawaban dari pertanyaan ini dapat ditemukan di episode selanjutnya!

Memasuki Konflik yang Lebih Kompleks

Memasuki Konflik yang Lebih Kompleks_

Setelah pada episode satu kita dikenalkan dengan Dal Ri dan Moo Hak melalui konflik yang ringan, episode dua, kita masuk ke konflik yang lumayan lebih berat dan serius. Episode ini karakter yang dilibatkan lebih banyak. Beberapa karakter baru serta berpengaruh dimunculkan seperti Jang Tae Jin dan Joo Won Tak.

Masalah yang disuguhkan pun lebih kompleks, seperti kondisi keuangan Dal Ri, galeri peninggalan ayahnya serta kematian Kim Nak Cheon. Ceritanya gak hanya terkesan kocak karena karakter Moo Hak yang sombong dan bodoh, tapi juga sedih.

Episode dua sekaligus bikin penasaran, terutama pada bagian atau scene saat ayah Dal Ri tiba-tiba meninggal. Apakah keluarga Moo Hak ada hubungannya dengan ini atau tidak? Bagaimana interaksi selanjutnya antara Dal Ri dan Moo Hak?

Mulai Tampilkan Masa Lalu Dal Ri dan Jang Tae Jin

Mulai Tampilkan Masa Lalu Dal Ri dan Jang Tae Jin_

Perkembangan hubungan Dal Ri dan Moo Hak cenderung masih sama di episode ini. Belum ada konflik yang melibatkan perasaan antara keduanya, kecuali Moo Hak yang malu-malu menunjukkan ketertarikan sekaligus cemburunya. Hal menarik justru ditampilkan dari sisi Dal Ri, karena di episode tiga, hubungan masa lalu gadis tersebut dengan seorang pengusaha mulai ditampilkan.

Scene-nya tidak terlalu panjang, begitu pun ia masih membuat penasaran karena alasan keduanya mengakhiri hubungan belum dijelaskan. Kamu hanya bisa merasakan kesedihan Dal Ri saat memohon pada Tae Jin agar tidak membatalkan pernikahan. Sikap Dal Ri yang menghindar dan bersikap dingin terhadap Tae Jin di episode dua dan tiga ini sedikit mulai bisa dipahami.

Side story dari karakter Dal Ri menarik diikuti di episode mendatang. Alasan apa sesungguhnya yang membuat mereka batal menikah? Lalu bagaimana perkembangan hubungannya dengan Moo Hak? Dua hal itu dan beberapa konflik lain layak ditunggu jawabannya.

Dal Ri yang Tegar dan Rapuh Sekaligus

Dal Ri yang Tegar dan Rapuh Sekaligus_

Sejak episode pertama, karakter Dal Ri digambarkan sebagai wanita yang elegan, putri dari keluarga kaya, terhormat dan cenderung tenang. Masuk ke episode dua, terutama saat sang ayah meninggal, sisi lain dari Dal Ri mulai diperlihatkan.

Kita diajak mengenal sisi dalam dirinya yang tegar dan sekali lagi tetap tenang. Karakter Dal Ri yang seperti itu bertahan sampai episode empat.

Hanya saja, saat nonton episode ini, mengikuti alurnya yang menyedihkan dan berat, sosok Dal Ri kembali menampilkan dirinya yang lain, yaitu seorang anak perempuan yang rapuh sebab kehilangan panutan dan pegangannya.

Ketegaran yang Dal Ri miliki dalam menghadapi masalah keuangan galeri, pada satu titik bisa sangat melelahkannya.

Menengok penggambaran karakter Dal Ri di episode ini terasa cukup related dengan banyak cerita, terutama anak perempuan yang terpaksa harus kuat di depan orang lain tapi di saat sendiri dia tidak bisa lagi menopang kelelahannya.

Dal Ri hanya dapat mengandalkan air mata sebagai pelampiasannya, sama seperti banyak perempuan di luar sana. Lantas apa lagi yang akan Dal Ri hadapi? Apakah Moo Hak bisa diandalkan untuk membantunya? Atau Dal Ri menyerah dan meminta pertolongan pada Tae Jin?

Perjuangan Dal Ri dan Langkah Berani yang Diambilnya

Perjuangan Dal Ri dan Langkah Berani yang Diambilnya_

Episode 5 dan 6 Dali and Cocky Prince (2021) atau Dali and Gamjatang (2021) menampilkan karakter Dal Ri yang semakin mengagumkan.

Dia menunjukkan tanggung jawab terhadap para karyawannya, dia mengutamakan mereka daripada diri sendiri, dia sampai rela babak belur untuk mempertahankan uang gaji karyawannya dari pencuri dan yang paling mengharukan adalah dia tidak mengeluh, dia menutupi semua kesulitannya dari mereka.

Perjuangan Dal Ri di dua episode ini menghangatkan hati. Perkembangan karakter Dal Ri juga cukup signifikan dan bahkan mengejutkan karena selain menampilkan sisi heroiknya, Dal Ri mengambil langkah berani yang selama ini dia hindari. Dal Ri bersikap realistis dengan menerima bantuan Tae Jin setelah terlalu sering menolak.  

Di episode 6 Dal Ri tidak menghindari bantuan yang ditawarkan Tae Jin. Dia mengesampingkan egonya untuk kemajuan galeri. Dia tidak memikirkan hal lain selain galerinya, termasuk risiko menerima bantuan dari Tae Jin.

Tingkah Konyol Moo Hak Kendurkan Beban Dal Ri

Tingkah Konyol Moo Hak Kendurkan Beban Dal Ri_

Di sisi lain hubungannya dengan Moo Hak sudah mulai lebih dekat karena Dal Ri tidak segan marah pada lelaki itu. Pada episode 5 dan 6, kita juga akan melihat Moo Hak terus menempel pada Dal Ri; seolah tak punya bisnis lain yang harus diurusi.

Karakter Moo Hak sendiri masih belum terlalu berkembang; tetap gengsi dan angkuh bahkan saat menunjukkan kecemasannya. Sampai episode 6, Moo Hak tetap jadi titik tawa drama ini.  

Interaksi Moo Hak dengan asistennya, serta sikap Moo Hak yang sombong tapi lamban di episode ini benar-benar mengundang tawa.

Tingkahnya yang konyol, marah-marah dan terus angkuh tapi di saat-saat tertentu terasa manis dan bodoh, menjadi magnet dari karakternya. Perkembangan karakter Moo Hak serta hubungannya dengan Dal Ri menarik diikuti di episode-episode mendatang.

Drama Korea yang satu ini memang bisa memuaskan para pecinta drakor dengan genre romantis dan ada bubuhan komedi. Untuk menontonnya, silakan langsung kunjungi berbagai platform streaming favoritmu!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *