Rebut Kemenangan Ganda, Duo Driver F1 Tim Red Bull Racing Gunakan Pelumas Mobil

Suara.com – Duo driver Formula One (F1) dari tim Red Bull Racing Honda meraih posisi dua dan tiga. Max Verstappen dan Sergio Perez berdampingan berdekatan di podium balap Grand Prix F1 atau F1 GP Turki akhir pekan kemarin (10/10/2021).

Dikutip dari rilis resmi Mobil™ Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, disebutkan bahwa Verstappen dan Perez mengulangi kesuksesan podium ganda di F1 Prancis.

Prestasi ini seru, apalagi di klasemen sementara driver F1, kini Max Verstappen menggeser posisi Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Sergio Perez di GP F1 Turki 2021 [Mobil (TM) Indonesia].
Sergio Perez di GP F1 Turki 2021 [Mobil (TM) Indonesia].

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberikan apresiasi atas pencapaian dari sepasang driver F1 yang mengunakan pelumas mesin Mobil™ itu.

Baca Juga: Kualifikasi F1 GP Turki: Hamilton Tercepat, tapi Pole Direbut Bottas

“Selamat kepada Max dan Sergio! Merupakan pencapaian luar biasa dari untuk duo pembalap ini bisa bersama di podium setelah melalui balapan dalam kondisi lintasan diguyur hujan. Bahkan Verstappen sekaligus mengambil alih titel sementara Juara Dunia F1 2021,” kata Rommy Averdy Saat.

“Sejalan dengan kemenangan ini kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil 1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda,” demikian ungkapnya.

Balapan sepanjang 58 lap di sirkuit Istanbul memang mengundang risiko tinggi, apalagi sejak awal balapan lintasan diguyur hujan.

Kedua driver tim Red Bull Racing Honda membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

“Sebagai sebuah tim, finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang bagus. Balapan yang cukup mulus hari ini dan saya pikir secara umum kami memiliki hari yang baik,” kata Max Verstappen.

Baca Juga: Jajal Mobil Ikonik James Bond, Lance Stroll dan Sebastian Vettel Minta Tambah Waktu

“Balapan adalah tentang mengelola ban, untuk memastikan ban bertahan sampai akhir, yang berarti ini bukan balapan yang paling menyenangkan untuk dilakukan karena Anda selalu ingin melaju lebih kencang. Namun demikian, saya pikir kami memaksimalkan hasil hari ini dan bagus untuk memimpin,” imbuhnya.

“Sudah lama terakhir kali saya berada di podium. Saya pikir ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari balapan ini. Ini adalah hasil yang bagus untuk tim dan sekarang kami menantikan Austin,” ungkap Sergio Perez yang sempat berebut posisi dengan Hamilton.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Circuit of the America (COTA), 24 Oktober, diharapkan Max dan Sergio bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B.

Max Verstappen kini unggul enam poin di klasemen Juara Dunia F1 2021 dari Lewis Hamilton, dengan total 262,5 poin.

“Semoga hasil kali ini menjadi semangat seluruh tim untuk mempertahankan posisi hingga akhir musim,” ujar Rommy Averdy Saat.

Ia menambahkan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Indonesia.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *