Piala Thomas: Fajar/Rian Gagalkan Kemenangan Thailand

Aarhus:  Tim bulu tangkis Indonesia tidak membiarkan Thailand unggul begitu saja pada laga kedua Grup A Piala Thomas di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin 11 Oktober malam. Sebab, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu memenangi partai keempat dan membuat kedudukan sementara menjadi imbang 2-2.
 
Adalah Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura yang menjadi lawam Fajar/Rian pada partai keempat. Mereka bisa dibilang bukan lawan sebanding karena Fajar/Rian hanya perlu waktu 30 menit untuk menutup laga dengan skor telak 21-9 dan 21-12.
 
Natthapat/Tanupat selalu gagal menyalip raihan poin Fajar/Rian pada game pertama. Kemudian, mereka sempat tampil menggebrak pada game kedua dengan meraup beberapa poin pertama terlebih dahulu. Tapi, itu tidak bertahan lama karena Fajar/Rian kembali mendominasi raihan poin selepas kedudukan 4-4.
 
Sebelum Fajar/Rian bertanding, Indonesia nyaris kalah karena Jonatan Christie kalah dari Kunlavut Vitidsarn dengan skor 10-21 dan 14-21 pada partai ketiga. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting yang tampil sebagai ujung tombak kalah dari Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-16, 22-24, 23-25.
 
Beruntung, Indonesia sempat membuat kedudukan 1-1 lewat ganda putra terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 19-21, 21-18, 21-13 pada partai kedua. Kini pada partai pamungkas, sedang bertanding Shesar Hiren Rhustavito kontra Adulrach Namkul.
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *