Per 1 November, Sejumlah Seri iPhone Tidak Bisa Pakai WhatsApp

Jakarta: WhatsApp merupakan aplikasi messaging yang sangat diandalkan dan banyak digunakan makanya saat WhatsApp down beberapa waktu lalu hal ini menjadi masalah besar.
 
Namun untuk merasakan fitur terbaru yang tersedia maka penggunanya haru memiliki perangkat yang mendukung update aplikasi tersebut.
 
Pihak WhatsApp beberapa waktu lalu merilis pengumuman bahwa mereka akan berfokus untuk mengembangkan layanan yang semakin baik. Makanya mereka akan mulai menghentikan dukungan atau memberikan update untuk perangkat yang masih menggunakan sistem operasi lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

iPhone tidak terkecuali, WhatsApp menyatakan bahwa apabila iPhone tersebut masih menggunakan sistem operasi lama maka per tanggal 1 November 2021 aplikasi WhatsApp di dalamnya tidak akan bisa digunakan lagi. 
 
Informasi ini perlu dicatat karena jangan sampai Anda keburu tidak bisa menggunakan WhatsApp sebelum melakukan backup. Anda juga harus mulai mengecek kembali, perangkat iPhone yang dipakai masih bisa mendapatkan update sistem operasi atau tidak.
 
Pihak WhatsApp menyebutkan bahwa iPhone dengan sistem operasi di bawah iOS 10 atau yang lebih lama akan masuk dalam daftar iPhone yang tidak bisa memakai WhatsApp alias diblokir.
 
Medcom.id mengumumpulkan daftar iPhone yang tidak bisa pakai WhatsApp per 1 November 2021 di antaranya adalah iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 4S. Namun ada juga beberapa seri iPhone yang bisa selamat apabila melakukan update ke sistem operasi iOS 10.
 
Beberapa seri iPhone lama yang masih menerima update ke iOS 10 adalah iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE. Jadi pemilik seri iPhone tadi jangan sampai lupa melakukan update sistem operasi ke iOS 10 sebelum tanggal 1 November 2021.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *