Kalah cepat, dua atlet tarung derajat andalan Sumbar gagal ke final

Merauke (ANTARA) – Dua atlet tarung derajat andalan Sumatera Barat Hendhika Ramadhan dan Nur Rahimah kalah cepat dari lawan-lawannya dalam semifinal cabang ini pada PON Papua 2021 di GOR Eme Neme Yaure sehingga mereka gagal mencapai babak perebutan medali emas.

“Lawan kedua atlet ini bermain dengan cepat.  Mungkin ini yang menjadi kunci kekalahan  Hendhiko dan Nur Rahimah,” kata manajer tim tarung derajat Sumatera Barat Alnedral dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Padahal, menurut Alnedral, kedua petarungnya ini adalah andalan Sumatera Barat dalam mendapatkan medali emas karena mereka memang petarung unggulan dalam nomornya masing-masing.

Bertarung dalam kelas 55,1-58 kg, Hendhiko Ramadhan menyerah 1-2 kepada atlet Kepulauan Riau, sedangkan Nur Rahimah kalah telak 0-3 melawan petarung Jawa Tengah Vinka Widyaningrum dalam kelas 45,1 sanpai 50 kg.

Kekalahan yang dialami dua andalannya in membuat harapan medali emas Sumatera Barat tertuju kepada Vebi Sasmita yang akan menjalani laga semifinal Senin siang ini dalam nomor lainnya.

Baca juga: Atlet tarung derajat Lampung melaju ke final PON dan Dua atlet tarung derajat Sumbar lolos tak berkeringat ke semifinal

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *