Dinkes DKI Siapkan Tempat Isolasi Bagi Atlet di PON XX Papua

Jakarta: Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta segera menyiapkan tempat isolasi untuk menampung atlet yang pulang dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sejumlah atlet Ibu Kota yang sempat terpapar covid-19 disebut tak mengalami gejala berat.
 
“Nanti disiapkan Dinkes bersama Satgas Covid-19,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 11 Oktober 2021.
 
Ariza mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa alternatif tempat isolasi. Namun, dia belum mau membeberkan dengan alasan menunggu penutupan PON XX Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Di sisi lain, Ariza memastikan lima atlet Jakarta yang terpapar tak ada gejala berat. Dia berharap seluruh atlet bisa kembali ke Jakarta dengan kondisi sehat.
 
“Tidak membawa covid-19, tidak membawa malaria, dan diharapkan mendapatkan kemenangan di PON,” ujar politikus Partai Gerindra itu.
 
Baca: Luhut Klaim Kasus Covid-19 di PON XX Papua Tak Signifikan
 
Menurut Ariza, pemerintah dah penyelenggara PON XX Papua sudah berusaha keras menekan penularan covid-19. Dia menilai pelaksanaan PON berlangsung dengan baik.
 
“Tidak ada masalah yang berat dan berarti sekalipun kita melaksanakan PON di masa pandemi covid-19,” kata dia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *