Bungkam Taiwan, Statistik Ini Buktikan Indonesia Unggul Telak

Bola.net – Timnas Indonesia menundukkan Taiwan dengan skor meyakinkan 3-0 dalam duel leg 2 Play Off Piala Asia 2023, Buriram Stadium, Senin (11/10/2021). Kemenangan ini jadi bukti ketangguhan skuad Shin Tae-yong.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia tampil agresif sejak awal babak pertama. Pasukan Shin Tae-yong terus menggempur lini pertahanan Taiwan dari berbagai sisi.

Timnas Indonesia tak butuh waktu lama untuk membuka keran gol. Egy Maulana Vikri melalui tendangan indahnya dari luar kotak penalti membawa Timnas Indonesia unggul.

Setelah itu, Timnas Indonesia semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-55. Memaksimalkan bola liar, Ricky Kambuaya langsung menyambar bola dengan tembakan yang merobek tengah gawang Taiwan.

Memasuki akhir pertandingan, Timnas Indonesia mencetak gol lagi melalui aksi Witan Sulaeman. Bola hasil tendangan Witan gagal diantisipasi kiper dan membuat Timnas Indonesia unggul 3-0. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Lantas, seperti apa statistik pertandingan yang terjadi? Berikut ini statistik yang terjadi di balik kemenangan 3-0 yang diraih Timnas Indonesia atas Taiwan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *