Bocoran, PUBG 2 Meluncur Tahun Depan

Jakarta: Pelopor genre battle royale yaitu PUBG: Battlegrounds atau yang sebelumnya dikenal sebagai PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) dilaporkan bakal mendapatkan sekuel alias seri kedua. Kabar buruknya versi tersebut hanya akan hadir untuk PC dan konsol, bukan mobile seperti PUBG: New State.
 
Meskipun begitu bocoran ini belum bisa dibilang valid karena berasal dari leakster di Twitter dengan nama akun PlayerIGN dalam sebuah cuitan yang kini sudah dihapus. Beruntung sejumlah pihak sempat menyimpannya dan bisa diakses di Internet Archive.
 
Dikutip dari TechRadar, akun PlayerIGN menyebutkan bahwa tim studio PUBG Amsterdam yang bernaung di bawah Krafton sedang membuka lowongan pekerjaan untuk proyek game yang belum diumumkan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Game ini diklaim sebagai seri PUBG terbaru yang bakal digarap menggunakan game engine Unreal Engine 5 seperti yang digunakan pada game PC dan PS5 maupun Xbox Series X/S. Diketahui game engine tersebut memiliki banyak peningkatan di kualitas grafis termasuk audio menurut pengumuman yang dirilis jelas kehadiran PS5.
 
Cuitan di Twitter tersebut sempat mengundang perhatian terutama dari pemain profesional game PUBG bernama DrasseL. Dia mempertanyakan bahwa game PUBG 2 yang dinantikan adalah PUBG New State namun akun PlayerIGN membantahnya.
 
Akun tersebut menegaskan bahwa PUBG: New State merupakan versi terbaru game PUBG Mobile dan PUBG 2 akan sepenuhnya hadir untuk PC dan konsol. Pihak PUBG atau Krafton belum merespon atas bocoran ini, game PUBG: New State sendiri saat ini masih tahap pra-registrasi di Android.
 
Belum diketahui nasib dari game PUBG Mobile apabila nanti PUBG: New State sudah resmi dirilis, kedua game akan menyatu atau tidak. Sebelumnya kompetitor mereka yaitu Free Fire juga kehadiran versi terbaru bernama Free Fire Max yang menawarkan kualitas grafis lebih baik namun kedua game ini masih tetap bisa dimainkan dengan satu akun yang sama.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *