Tekuk Belgia, Italia Juara Tiga UEFA Nations League

Jakarta: Timnas Italia berhasil menaklukkan Belgia dengan skor 2-1 pada laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League di Stadion Allianz, Torino, Minggu 10 Oktober malam WIB. Semua gol dalam laga ini tercipta pada babak kedua.
 
Pertandingan sempat berlangsung alot pada babak pertama karena kedua tim sering menyia-nyiakan peluang. Meski begitu, Gli Azzurri selaku tuan rumah punya kesempatan lebih banyak meski hanya menguasai bola 39 persen.
 
Gol pembuka yang dinanti-nanti Italia akhirnya tercipta  ketika babak kedua baru bergulir satu menit lewat tendangan voli Nicoli Barella yang menyasar ke pojok bawah gawang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Setelah itu, Domenico Berardi sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan penaltinya pada menit ke-66. Sebelumnya, wasit terpaksa menunjuk titik putih lantaran Timothy Castagne menjatuhkan Federico Chiesa di kotak terlarang.
 
Belgia masih mendominasi penguasaan bola setelah tertinggal 0-2. Tapi, mereka hanya mampu memperkecil kekalahan lewat Charles de Ketelaere yang melakukan nutmeg (tendangan ke celah dua kaki) kepada kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-86.
 
Meski demikian, Donnarumma tetap tampil menawan dalam laga ini karena sempa menggagalkan peluang emas Belgia sebelumnya yang dibuat Toby Alderwireld dan Jan Vertonghen. 
 
Hasil pertandingan ini membuat Italia kembali jalur kemenangan setelah rekor 37 kali tak terkalahkan mereka disetop Spanyol pada semifinal. Sementara itu, Belgia melanjutkan tren negatif kekalahan setelah menyerah 2-3 dari Prancis pada semifinal.
 
Susunan Pemain
 
Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Acerbi, Bastoni, Emerson; Barella (Cristante 70), Locatelli, Pellegrini (Jorginho 70); Berardi (Insigne 90+1), Raspadori (Kean 65), Chiesa (Bernardeschi 90+2)
 
Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Castagne, Witsel, Tielemans (De Bruyne 59), Saelemaekers (De Ketelaere 59); Vanaken, Batshuayi, Carrasco (Trossard 87)
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *