Mobil Masker Beroperasi di Kota Makassar, Kepala BNPB Resmikan Peluncurannya

Suara.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito melakukan launching mobil masker yang membawa 500 ribu lembar penutup mulut dan hidung untuk dibagikan kepada masyarakat Sulawesi Selatan. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Hadir dalam peluncuran mobil masker ini adalah para pejabat Forkopimda Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Gowa, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

“Jadi ada 500 ribu masker dan nanti ada tambahan lagi 500 ribu untuk TNI/Polri dan akan diserahkan pangdam dan kapolda,” jelas Letjen TNI Ganip Warsito saat pelepasan mobil masker di depan Gedung Manunggal Jenderal H.M. Yusuf di Makassar, Jumat (8/10/2021).

Kepala BNPB Ganip Warsito dalam peluncuran Mobil Masker di Makassar, Jumat (8/10/2021) [ANTARA/Suriani Mappong]
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dalam peluncuran Mobil Masker di Makassar, Jumat (8/10/2021) [ANTARA/Suriani Mappong]

Adapun tujuan pemberian masker melalui layanan mobil keliling ini adalah sebagai sarana edukasi dan sosialisasi pentingnya masyarakat menggunakan masker untuk menjaga diri, sekaligus orang lain dari penularan COVID-19.

Baca Juga: Nama Terukir di Hollywood Walk of Fame, Ini Mobil James Bond Favorit Daniel Craig

Peluncuran mobil masker ini juga disebutkan Letjen TNI Ganip Warsito secara serentak dilakukan di daerah lain.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat senantiasa memperhatikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, mendorong masyarakat menyukseskan program vaksinasi dengan ikut vaksin di lokasi-lokasi pelayanan vaksinasi.

Dalan seremoni ini, Kepala BNPB memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan karena sudah berhasil menurunkan level pandemi COVID-19 dari level 3 ke 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bahkan, diharapkan bisa turun menjadi level 1.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR TB Ace Hasan Syadzily mengatakan BNPB mitra yang patut diapresiasi tinggi sebagai Satgas Penanganan COVID-19 yang telah bekerja keras bersama TNI/Polri.

Baca Juga: Satgas Prokes Bertugas di PON XX 2021 Papua, Ini Mobil Komunikasi Satelit BNPB

“Pencapaian yang diraih saat ini dengan melandainya kasus COVID-19 karena kerja sama semua pihak, baik untuk penerapan protokol kesehatan maupun program vaksinasi,” tutur TB Ace Hasan Syadzily.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *