Korut Peringati 76 Tahun Partai Buruh Tanpa Parade Militer

Pyongyang: Korea Utara memperingati 76 tahun berdirinya Partai Buruh tanpa menggelar parade militer atau aksi unjuk kekuatan yang bersifat provokatif lainnya pada hari ini, Minggu, 10 Oktober 2021.
 
Dalam momen peringatan ini, media nasional Korut hanya merilis beberapa artikel yang menekankan tekad kuat Partai Buruh dan pemimpin Kim Jong-un dalam memajukan negeri.
 
Hingga Minggu pagi, tidak ada selebrasi besar-besaran atau pertemuan jajaran petinggi partai di Pyongyang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Rodong Sinmun, media yang merupakan bagian dari Partai Pekerja, menggalang dukungan masyarakat untuk Kim dengan menyoroti perannya dalam membawa Korut melewati berbagai tantangan berat, termasuk pandemi Covid-19 dan bencana banjir.
 
Menurut keterangan beberapa sumber militer, dilansir dari laman Yonhap News Agency, sejauh ini tidak ada indikasi Korut tengah mempersiapkan parade militer seperti tahun-tahun sebelumnya.
 
Pyongyang mungkin tidak menggelar parade militer karena peringatan Partai Buruh tahun ini bukan yang ke-5 atau ke-10. Bulan lalu, Korut juga menurunkan level parade militernya saat memperingati hari ulang tahun pendiri negeri.
 
Selama ini Korut menggelar selebrasi meriah di peringatan 5 atau 10 tahun peristiwa tertentu. Biasanya, Korut menggelar parade militer yang memperlihatkan deretan persenjataan seperti rudal balistik atau misil jelajah.
 
Dalam peringatan 75 tahun berdirinya Kirut tahun lalu, Kim berjanji akan terus memperkuat kapasitas pertahanan negara demi mencegah adanya invasi dari pihak asing. Kala itu, ia juga memamerkan rudal balistik antarbenua (ICBM) dan beberapa senjata lainnya.
 
Baca:  Korut Lepaskan Tembakan Rudal Antipesawat dalam Uji Coba Terbaru
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *