Ehime Toyota Motor Hibahkan Mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulans untuk Sulawesi Selatan

Suara.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang menandatangani komitmen hibah pengiriman 11 unit kendaraan pemadam kebakaran dan empat unit ambulans untuk Sulawesi Selatan dari Ehime Toyota Motor.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis KBRI Tokyo yang diterima di Jakarta pada Sabtu (9/10/2021), acara penandatanganan berlangsung Kamis (7/10/2021), dihadiri Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi dan Konsul Jenderal (Konjen) RI Osaka Diana Sutikno.

“Saya mengapresiasi komitmen hibah dari Ehime Toyota Motor. Kerja sama ini ke depannya dapat ditingkatkan antara lain dengan memberikan pelatihan kepada para petugas layanan publik Indonesia agar dapat lebih memahami sistem manajemen kebencanaan yang dimiliki Jepang,” kata Dubes Heri Akhmadi.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi (kiri) pada Kamis (7/10/2021) menandatangani komitmen hibah pengiriman 11 unit kendaraan pemadam kebakaran dan enpat unit ambulans untuk Sulawesi Selatan dari Ehime Toyota Motor [ANTARA/HO-KBRI Tokyo].
Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi (kiri) pada Kamis (7/10/2021) menandatangani komitmen hibah pengiriman 11 unit kendaraan pemadam kebakaran dan enpat unit ambulans untuk Sulawesi Selatan dari Ehime Toyota Motor [ANTARA/HO-KBRI Tokyo].

Menurut KBRI Tokyo, Ehime Toyota Motor selama 10 tahun terakhir telah memberikan hibah lebih dari 200 kendaraan layanan publik ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Makassar dan Bandung.

Baca Juga: Jajal Mobil Ikonik James Bond, Lance Stroll dan Sebastian Vettel Minta Tambah Waktu

Dalam pertemuan itu, Dubes Heri Akhmadi dan dengan Gubernur Prefektur Ehime, Tokihiro Nakamura membahas realisasi komitmen kerja sama sister province antara Ehime dan Sulawesi Selatan. Kesepakatan itu telah ditandatangani pada Desember 2020.

“Saya harapkan kerja sama antara Pemerintah Prefektur Ehime dengan Indonesia dapat lebih diperkuat lagi dengan fokus pada program peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” ujar Dubes Heri Akhmadi.

Gubernur Tokihiro Nakamura berharap lebih banyak lagi pelajar dan pekerja terampil Indonesia yang datang ke Prefektur Ehime.

“Indonesia adalah sahabat dekat bagi masyarakat Ehime. Saya berkomitmen untuk lebih meningkatkan kerja sama yang telah disepakati, khususnya dalam bidang budi daya ikan dan ketenagakerjaan,” paparnya.

Selain itu, Dubes Indonesia untuk Jepang juga bertemu dengan Rektor Ehime University Hiroshige Nishina. Keduanya membahas upaya untuk mendorong program pertukaran mahasiswa, pelatihan tenaga kerja terampil dan riset bersama.

Baca Juga: Dari Kategori City Car ke Crossover, All-New Toyota Aygo X Suguhkan Rasa Baru

Keduanya membicarakan cara-cara untuk lebih meningkatkan sasaran program yang melibatkan enam perguruan tinggi, Six University Initiative Japan–Indonesia (SUIJI).

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *