Bola tangan putra Jateng siap hadapi tim manapun di semifinal

Mimika (ANTARA) – Pelatih bola tangan putra Jawa Tengah Muhlisin menegaskan kesiapan tim asuhannya menghadapi tim manapun pada babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Jateng dipastikan lolos ke babak semifinal setelah mengamankan satu poin dari hasil imbang kontra Kalimantan Timur 29-29.

“Kami akan menunggu dari grup sebelah. Artinya, siapapun, bisa DKI, Jabar, Sumbar, kita sudah siap semuanya,” kata Muhlisin di GOR Futsal Mimika, Papua, Minggu.

Baca juga: Jateng pastikan tiket semifinal bola tangan putra

Bersama Kalimantan Timur dan Papua, Jateng menghuni Grup B Putra, dan telah meraih tiga poin dari hasil kemenangan atas Papua dan hasil imbang dengan Kaltim.

Kaltim masih mengantongi satu poin dari hasil imbang kontra Jateng, sementara tim tuan rumah masih belum mengumpulkan poin.

Babak semifinal bola tangan PON Papua dijadwalkan pada Rabu, 13 Oktober 2021 sehingga masih cukup waktu bagi Jateng untuk bersiap.

“Kami ada waktu untuk mempersiapkan diri,” kata Muhlisin yang juga menangani tim putri tersebut.

Baca juga: Bola tangan putri Papua kalah tipis dari Jatim 11-12

Menanggapi laga kontra Kaltim yang berakhir imbang, Muhlisin mengapresiasi anak asuhnya yang sudah menampilkan performa terbaiknya.

“Tim bermain sangat luar biasa. Masing masing tim memiliki pemain yang berkualitas dan permainan berlangsung sangat seru bahkan dari menit pertama,” katanya.

Di Grup A Putra, persaingan masih ketat antara Jawa Barat dan DKI Jakarta yang sama-sama mengantongi dua poin, dan Sumatra Barat yang masih nirpoin.

Tetapi, Sumbar berpeluang meraih dua poin jika bisa memenangi laga kontra Jawa Barat di lanjutan babak penyisihan pada Senin (11/10) besok.

Baca juga: Jadwal bola tangan: Tim putri Jatim bersua tuan rumah di penyisihan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *