Takraw putri Sulsel kalahkan DKI di final quadrant

Jayapura (ANTARA) – Tim sepak takraw putri Sulawesi Selatan memastikan medali emas nomor quadrant setelah mengalahkan DKI Jakarta di babak final dengan skor 2-1, di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu.

Tim putri Sulawesi Selatan pada babak pertama dikejutkan penampilan DKI Jakarta yang begitu ambisius memenangkan pertandingan.

Ditambah beberapa kesalahan sendiri saat melakukan servis, membuat DKI Jakarta terlihat lebih santai menikmati permainan hingga akhirnya unggul 21-17.

Pada babak kedua, Putri Sulsel yang harus memenangkan pertandingan,mengawali laga dengan baik dan sempat unggul dengan skor 4-0.

Baca juga: Hasil semifinal sepak takraw putri: Sulsel dan DKI raih kemenangan

Kesalahan-kesalahan yang terjadi pada babak pertama, juga tidak lagi terlihat. Smash-smash pemain Sulsel tidak mampu dibendung tim lawan yang membuat tim Sulsel lebih cepat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-11.

Pada babak ketiga atau penentuan pemenang, dominasi Sulsel tetap terjaga hingga bisa unggul delapan poin 17-8, sebelum menuntaskan pertandingan dengan 21-14.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Ramli, mengatakan pihaknya sudah sering bertemu dengan DKI Jakarta sehingga bisa menyiapkan strategi khusus.

“Kami sudah memahami bagaimana smash, melakukan servis dan sebagainya. Alhamdulillah,kita bisa meraih medali emas pada hari ini,” ujarnya.

Baca juga: Hasil penyisihan sepak takraw kategori Quadrant Putri
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *