Pemilik Anyar Newcastle Siap Belanja Pemain Kelas Dunia

Jakarta: Salah satu pemilik baru Newcastle United, Amanda Staveley, berjanji bahwa klubnya akan mendatangkan pemain kelas dunia agar dapat bersaing untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.
 
Staveley menjadi salah satu pemilik karena perusahaannya yang bernama PCP Capital Partners membeli 10 persen saham Newcastle yang baru diakuisisi konsorsium Arab Saudi dengan nilai 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,82 triliun) pada Jumat 8 Oktober lalu.
 
Konsorsium milik pangeran kerajaan Arab Saudi itu memiliki saham mayoritas Newcastle sebanyak 80 persen, sedangkan 10 persen lainnya dipegang oleh The Reuben Brothers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Para pemilik baru tersebut telah berjanji untuk berinvestasi besar-besaran di Newcastle dan Staveley sendiri menegaskan siap memboyong pemain-pemain bintang demi mendongkrak prestasi tim.
 
“Kami akan ikut untuk bersaing memperebutkan pemain-pemain kelas dunia. Kami memiliki ambisi besar dan saya harap ini akan menjadi pengubah permainan untuk Newcastle United,” kata Staveley dalam sebuah wawancara dengan The Sun, Sabtu (9/10/2021).
 
Meski begitu, Staveley menjelaskan bahwa berinvestasi kepada pemain bintang tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan peningkatan infrastruktur, seperti tempat latihan dan Stadion St. James’ Park. 
 
“Tempat pelatihannya juga sangat buruk dan membutuhkan investasi dalam jumlah besar. Untungnya, itu adalah salah satu area yang tidak dibatasi oleh Financial Fair Play. Tidak ada gunanya memiliki pemain fantastis bila tidak ada tempat bagi mereka untuk berlatih,” tutur Staveley.
 
“Untuk mencapai puncak Liga Primer Inggris, Anda membutuhkan fondasi yang kuat, bukan hanya pemain hebat. Infrastruktur harus kuat dan kami perlu membangunnya. Jadi, kami juga akan berinvestasi di St James’ Park yang perlu lebih banyak cinta,” tambahnya.
 
The Magpies telah dikaitkan dengan beberapa nama besar sejak diakuisisi pemilik baru. Ciro Immobile, Mauro Icardi, Philippe Coutinho dan Kalidou Koulibaly adalah beberapa nama yang dilaporkan menjadi target klub. Kemudian, Newcastle juga dikabarkan sedang membidik Antonio Conte sebagai pelatih. (ANT)

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *