Kemenkes Diminta Tambah Pasokan Vaksin ke Papua Barat

Jakarta: Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati mendesak Kementerian Kesehatan untuk mengirim pasokan vaksin ke Papua Barat, khususnya di Kota Sorong. Ini untuk meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19.
 
“Vaksinasi memang kami lihat dari cakupannya sudah baik, tapi harus ditambah supaya meningkat lagi persentasenya. Sehingga menjadi 70 persen yang sudah divaksinasi dan juga levelnya diturunkan supaya ekonomi di sini tidak menurun, minimal stabil,” kata Elva dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Sabtu, 9 Oktober 2021.
 
Tidak hanya mengenai kesehatan, Elva juga menyoroti Ketenagakerjaan di Provinsi Papua. Ia ingin subsidi upah benar-benar disalurkan tepat sasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kami juga mengawasi BLK Komunitas dan Kartu Prakerja tersalurkan kepada yang berhak,” ujarnya.
 
Politikus PDI Perjuangan Dapil Bengkulu ini berharap tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kota Sorong sehingga warga tetap memiliki pekerjaan meskipun hanya diberi setengah gaji. Hal itu dapat dilakukan agar capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Sorong tidak menurun.
 
Baca: Produsen Komitmen Suplai 50 juta Dosis Vaksin Zifivax Tahun Ini

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *