Dimulai Hari Ini, Inilah Jadwal Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Bola.net – Perjuangan tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Piala Uber 2020 akan dimulai hari ini, Sabtu (10/9/2021) siang WIB. Berikut jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber selengkapnya.

Tim Indonesia dipastikan membawa beberapa pemain muda untuk mengisi line-up, baik di tim Thomas maupun tim Uber. Pemain-pemain muda ini akan bekerja sama dengan para seniornya untuk merengkuh piala yang sudah lama tidak kembali ke Tanah Air.

Deretan pemain muda tersebut adalah kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah hingga Jesita Putri Miantoro. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky membeberkan alasannya.

“Dasar pemilihan, intinya dari performa di turnamen-turnamen terakhir juga kami evaluasi dari latihan-latihan mereka. Secara individu mereka yang paling siap dan mumpuni. Saya pastikan mereka siap untuk bertarung dan bukan hanya bertarung tapi mereka juga siap menyumbangkan poin untuk tim,” jelas Rionny.

“Pemain-pemain muda ini kalau saya lihat di latihan memang sudah sangat baik, mereka sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Nanti mereka juga akan menyusul ke Denmark baru bergabung dengan tim di sana.”

“Selama persiapan di Indonesia, saya sudah perintahkan tim pelatih untuk lebih menyiapkan lagi dengan program-program yang ketat. Saya berharap mereka bisa ambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya di Piala Thomas dan Uber 2020,” lanjutnya.

Di Piala Uber 2020, Indonesia tergabung di Grup AG. Grup A Piala Uber 2020 bisa dibilang cukup sulit. Indonesia akan bertemu dengan salah satu favorit juara, Jepang. Grup tersebut juga dihuni Prancis dan Jerman.

Indonesia juga mendapatkan undian yang cukup sulit di Piala Thomas 2021. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan kawan-kawan dipastikan segrup dengan Chinese Taipei. Grup tersebut juga dihuni oleh Aljazair dan Thailand.

Berikut ini jadwal lengkap fase grup Piala Thomas dan Uber 2020.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *