Best 5 Oto: Sebastian Vettel – Lance Stroll Coba Aston Martin DB5, Jeep Grand Cherokee 4xe

Suara.com – Sebastian Vettel, Lance Stoll, Formula One (F1), Aston Martin, Aston Martin DB5, James Bond, 007, Yamaha WR 155 R, All-New Toyota Aygo X, Jeep Grand Cherokee 4xeGoodwood Festival of Speed, dan Concorso d’Eleganza Villa d’Este menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Film terbaru James Bond 007: “No Time to Die” baru saja tayang.  Kerinduan untuk menonton akting Daniel Craig yang berperan sebagai agen rahasia MI6 terbayarkan, namun di sisi lain juga cukup membuat sedih, karena sang bintang utama memutuskan untuk pensiun dari tokoh ini.

Lepas dari sedih akan ada aktor lain menggantikan Daniel Craig, tetap ada keseruan yang dibagikan. Termasuk pernyataan Daniel Craig sendiri tentang mobil favoritnya di serial ini. Ia menyatakan Aston Martin DB5.

Dan alangkah beruntungnya dua pembalap Formula One atau F1 yang bernaung di perusahaan sama, Sebastian Vettel dan Lance Stroll. Mereka berdua mendapat kesempatan menjajal Aston Martin DB5. Keduanya mencoba membuat doughnut atau putaran 360 derajat  dengan mulus. Berhasilkah mereka?

Baca Juga: Nama Terukir di Hollywood Walk of Fame, Ini Mobil James Bond Favorit Daniel Craig

Kemudian berbicara tentang pameran otomotif  yang bukan digelar oleh negara atau pemerintah, ada sederet nama gelaran yang pantang dilewatkan para pencinta otomotif. Antara lain event Goodwood Festival of Speed di Inggris, serta Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia.

Dari jajaran mobil baru, Jeep Grand Cherokee 4xe bertenaga listrik siap dipasarkan di kawasan Amerika Utara. Kemudian harapannya di akhir tahun nanti sudah bisa didistribusikan di pasar global.

Selain itu, ada pula All-New Toyota Aygo X yang muncul dengan serangkaian pembaruan, dan menjadi produk generasi ketiga Toyota Aygo.

Lantas di pasar Nasional, hadir Yamaha WR 155 R dalam warna baru, yaitu WR 155 R Blue dan WR 155 R Black. Selain warna, produk satu ini juga didesain makin seru diajak bertualang di medan off-road.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan dan jangan lengah. Jaga selalu menjaga kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Rolls-Royce Boat Tail Tampil Perdana di Pameran Otomotif Tepian Danau Como Italia

1. Jajal Mobil Ikonik James Bond, Lance Stroll dan Sebastian Vettel Minta Tambah Waktu

Lance Stroll dan Sebastian Vettel menyingkap cover Aston Martin DB5 [YouTube: Aston Martin].
Lance Stroll dan Sebastian Vettel menyingkap cover Aston Martin DB5 [YouTube: Aston Martin].

Aston Martin DB5 berpelat nomor “BMT 216A” memang istimewa. Muncul di film James Bond terbaru, “No Time to Die”, sports car ikonik dua pintu dilengkapi airscoop di kap mesin ini sangatlah menawan hati.

Bersama James Bond (diperankan Daniel Craig), Aston Martin DB5 digeber di Matera, sebuah kota di wilayah Basilicata, selatan Italia. Melintasi jalanan batu atau cobblestones berkontur naik-turun, dan puncaknya membuat putaran mulus 360 derajat atau dikenal sebagai doughnut sembari memuntahkan peluru dari sepasang lampu utama. Sementara dari knalpot berembus asap kamuflase.

Baca selengkapnya

2. Dari Kategori City Car ke Crossover, All-New Toyota Aygo X Suguhkan Rasa Baru

All-New Toyota Aygo X telah pindah dari varian city car menjadi crossover [Toyota via ANTARA]
All-New Toyota Aygo X telah pindah dari varian city car menjadi crossover [Toyota via ANTARA]

Toyota memberikan pernyataan bakal merilis crossover terbaru, All-New Toyota Aygo X untuk pasar Eropa di awal November 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Toyota Europe pada Jumat (8/10/2021), All-New Aygo X ini adalah produk generasi ketiga. Sebelumnya, generasi terdahulu muncul 2005 dan diperbarui di 2014 untuk menjadi pesaing Skoda Citigo, Kia Picanto, Hyundai i10, serta VW Up.

Baca selengkapnya

3. Wisata Otomotif: 4 Pameran Mobil Mewah dan Sport Bergengsi, Wajib Dikunjungi Petrolhead

Concorso dEleganza Villa dEste di tepian Danau Como, Italia baru saja berakhir. Tampak Rolls-Royce Boat Tail [Rolls-Royce Motor Cars].
Concorso dEleganza Villa dEste di tepian Danau Como, Italia baru saja berakhir. Tampak Rolls-Royce Boat Tail [Rolls-Royce Motor Cars].

Pameran otomotif yang digelar pemerintah, baik pusat maupun daerah, serta asosiasi industri otomotif sudah jamak adanya. Namun ada juga eksibisi yang diselenggarakan kaum bangsawan, miliarder, atau kelompok pencinta kendaraan bermotor.

Jadilah kemasan acaranya terasa berbeda, demikian pula unsur formalitasnya.

Baca selengkapnya

4. Yamaha WR 155 R Punya Pilihan Warna dan Grafis Baru, Tampilan Makin Sporty

WR 155 R Yamaha Black serasi untuk yang berjiwa muda [PT YIMM].
WR 155 R Yamaha Black serasi untuk yang berjiwa muda [PT YIMM].

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan penyegaran warna dan grafis baru atas Yamaha WR 155 R. Hasilnya adalah Yamaha Blue dan Yamaha Black.

Mengusung konsep Sporty Serious Prestige, line up WR 155 R ini menonjolkan karakter offroad yang kuat dengan tampilan warna agresif bagi para peminat off-road.

WR 155 R Yamaha Blue terinspirasi dari YZ450F dengan menampilkan warna biru yang tak lain adalah ciri khas Yamaha dengan tulisan WR dimensi besar bercorak putih tipis.

Baca selengkapnya

5. Pemungkas Tahun, Jeep Grand Cherokee 4xe Siap Masuk Pasar Otomotif Global

Jeep Grand Cherokee 4xe yang ditenagai mesin bensin dan motor listrik, sebagai SUV bertenaga listrik pertama Jeep. (ANTARA/Jeep)
Jeep Grand Cherokee 4xe yang ditenagai mesin bensin dan motor listrik, sebagai SUV bertenaga listrik pertama Jeep. (ANTARA/Jeep)

Sebagai aliansi berbagai brand otomotif Amerika dan Eropa, Stellantis terus menyusun strategi menuju era elektrifikasi. Salah satu andalannya untuk pasar global adalah Jeep Grand Cherokee 4xe.

Dikutip kantor berita Antara dari pernyataan resmi pada Kamis (7/10/2021), Jeep Grand Cherokee 4xe dibekali powertrain kombinasi mesin bensin dan motor listrik. Rencananya akan tampil di pasar global di pemungkas tahun ini.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *